TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ingin Kendalian Inflasi, Pemko Medan Buka Kios Pangan di Medan Barat

Beri bantuan daging ayam dan telur ayam pada 11.820 KRS

Pemerintah Kota Medan menghadirkan kios pangan sebagai bentuk upaya menekan angka stunting (Dok. Diskominfo Medan)

Medan, IDN Times - Pemerintah Kota Medan membuka kios pangan untuk Keluarga Rentan Stunting (KRS), sebagai bantuan dalam menjadikan pertumbuhan generasi muda semakin baik, di Kecamatan Medan Barat pada Kamis (19/9/2024). Kios Pangan diberi nama "Kedan Kita" (Kedai Medan Kendali Inflasi Kota) dan Pelaksanaan GPM (Gerakan Pangan Murah) di Lapangan Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan, Kecamatan Medan Barat.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan kios ini sebagai upaya menekan stunting dan menjadikan pertumbuhan generasi muda semakin baik kedepanya. Ia berharap Kedan Kita ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi protein anak-anak kita.

"Tadi diberikan berupa ayam dan telur untuk menambah protein anak-anak kita, saya minta di konsumsi dengan baik, jangan malah dijual lagi, supaya program ini terlaksana dengan baik," pesan Bobby Nasution kepada para orangtua penerima bantuan.

Baca Juga: Pilkada Lawan Bobby, Hasan Basri: Di Atas Penguasa ada Yang Maha Kuasa

1. Bahan pokok harus tersedia dan terjangkau

Bobby mengatakan pengendalian inflasi di kota Medan harus menjadi pokok pikiran yang harus dikerjakan agar inflasi Kota Medan terkendali.

"Kami berjuang keras agar inflasi bisa diangka yg baik dengan cara bekerjasama dengan sejumlah daerah dan stakeholder Pemerintah,"ujar Bobby Nasution.

Tujuanya, dikatakan Bobby, guna  memastikan bahan pokok tersedia dan terjangkau bagi masyarakat.

"Kita harus bisa memastikan masyarakat  muda membeli bahan pokok secara terjangkau,"pungkasnya.

2. Salurkan bantuan berupa daging ayam dan telur ayam bagi 11.820 kepada KRS

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan Gelora Kurnia Putra Ginting menyampaikan kegiatan ini merupakan pemberian bantuan kepada Keluarga Rentan Stunting (KRS), Launching Kios Pangan "Kedan Kita" (Kedai Medan Kendali Inflasi Kota) dan Pelaksanaan GPM (Gerakan Pangan Murah), serta peresmian gedung baru Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Medan. 

"Pada kesempatan ini kami menyalurkan bantuan berupa daging ayam dan telur ayam bagi 11.820 kepada Keluarga Rentan Stunting (KRS) selama 6 gelombang yang bertujuan sebagai upaya pengentasan stunting," jelas Gelora.

Berita Terkini Lainnya