Dinkes Deli Serdang Raih Penghargaan Penanganan AIDS, TB, dan Malaria

Motivasi untuk lebih memperhatikan kesehatan masyarakat

Deli Serdang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Kesehatan Deli Serdang menerima penghargaan dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes) yang diserahkan oleh Direktur Tata Kelola Kesehatan Kemenkes RI, dr Then Suyanti pada Pertemuan Nasional Adinkes 2024 di Hotel Beston Palembang, Selasa (17/9/2-24).

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan didampingi istri beserta Kabid P2P Dinas Kesehatan Deli Serdang, dr Sri Mahyuni MKM dan sejumlah kepala puskesmas se-Kabupaten Deli Serdang yang turut hadir.

“Penghargaan ini diberikan atas upaya Deli Serdang dalam Pencegahan dan Pengendalian AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria (ATM) di Deli Serdang. Ini bukti nyata komitmen Pemkab melalui Dinas Kesehatan menanggulangi ATM,” ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan Deli Serdang, dr Sri Mahyuni MKM.

Ia menuturkan, penanggulangan terhadap ATM ini dinilai sudah baik karena telah bekerjasama secara lintas sektoral, antara Dinas Kesehatan dengan pemerintah desa.

“Jadi, penanggulangan ATM ini sudah didukung oleh dana ADD desa yang sebagian dialokasikan untuk kegiatan ATM. Jadi sangat membantu kami, seperti untuk kader TB, sosialisasi ATM, PMT dan juga untuk renovasi rumah warga penderita ATM,” terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunanmenyampaikan rasa senang dan terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan. Ia berharap penghargaan itu dapat terus memotivasi Dinas Kesehatan Deli Serdang ke depan untuk terus meningkatkan penanggulangan ATM di Deli Serdang.

“Alhamdulillah Dinas Kesehatan Deli Serdang menerima penghargaan atas upaya pencegahan, penanggulangan dan pengendalian ATM. Semoga dengan penghargaan ini bisa terus memotivasi kami untuk lebih memperhatikan kesehatan masyarakat Deli Serdang, utamanya dalam hal penanggulangan ATM,” pungkasnya.

Baca Juga: Megawati Bawa Jawa Timur Raih Medali Emas Voli Putri PON 2024

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya