Pelajar SMKN 2 Diajarkan Cara Memprediksi Bahaya di Jalan

SMKN 2 Medan

Melanjutkan komitmen sinergi bagi negeri dalam mewujudkan budaya bekendara aman di wilayah Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui tim keselamatan berkendara (safety riding) kembali mengundang para pelajar kota Medan untuk berkunjung ke pusat pelatihan keselamatan berkendara Indako Safety Riding Center (ISRC) yang berlokasi di Jalan Bunga Sakura Medan.

Bukan tanpa alasan, namun kunjungan yang berlangsung pada 12 September 2024 tersebut digelar dalam rangka memberikan edukasi keselamatan berkendara bertemakan “Bersama #cari_aman , Hidup Penuh Arti“ kepada para pelajar SMKN 2 Medan.

Di mana bersama para instruktur safety riding terlatihnya, Honda bersama dealer PT Wahana Katamso berupaya para pelajar untuk memperkaya wawasan berkendara aman saat naik motor di jalan dan bersiap menjadi duta #cari_aman.

1.Mmenumbuhkan kesadaran pelajar dalam berkendara

Pelajar SMKN 2 Diajarkan Cara Memprediksi Bahaya di JalanIlustrasi safety riding (Dok. IDN Times)

Edukasi diawali dengan sharing sejumlah materi pelatihan safety riding dengan kemasan yang interaktif, dan menyenangkan. Di mana upaya ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran pelajar SMKN 2 Medan untuk mengedepankan keselamatan saat berkendara dengan komitmen menggunakan perlengkapan berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas, dan menjaga prilaku saat berkendara demi keselamatan bersama.

Para Instruktur Safety Riding juga membekali para pelajar dengan pemahaman cara memprediksi bahaya, menjaga jarak aman, dan perilaku berkendara tidak aman yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan di jalan.

Semangat para pelajar SMKN 2 Medan juga tampak saat para instruktur memperkenalkan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dan menjadikan keselamatan berkendara sebagai gaya hidup.

1. pelajar dibekali dengan kemampuan dalam memprediksi bahaya

Pelajar SMKN 2 Diajarkan Cara Memprediksi Bahaya di JalanDuta Safety Riding Dapat Beasiswa Pendidikan dari Yayasan AHM (Dok. AHM)

Edukasi safety riding juga disempurnakan dengan membuka sesi praktek bersama motor Honda. Di mana pada kesempatan ini para pelajar dibekali dengan kemampuan dalam memprediksi bahaya, menjaga jarak aman dengan pengendara yang berada di posisi depan, hingga mengasah keahlian melalui teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik melakukan pengereman yang aman, dan teknik menjaga keseimbangan.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sangat mengapresiasi semangat para pelajar SMKN 2 Medan untuk membekali diri dengan pengetahuan safety riding.

Menurutnya ini merupakan hal positif yang akan mendukung komitmen Honda dalam berkontribusi untuk negeri melalui aktivitas kampanye pesan #cari_aman kepada berbagai kalangan masyarakat.

3. Ingn melahirkan lebih banyak lagi duta safety riding

Pelajar SMKN 2 Diajarkan Cara Memprediksi Bahaya di JalanIndako memberikan edukasi keselamatan berkendara pada pelajar SMKN 2 (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa impian mewujudkan budaya berkendara aman dan lalu lintas Sumatera Utara tertib dan nyaman terus diupayakan Honda dengan konsisten melahirkan lebih banyak lagi duta safety riding yang akan ikut berkontribusi menebar inspirasi #cari_aman melalui aktivitas edukasi keselamatan berkendara.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya