TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tiga Anak Mitra Gojek Raih Beasiswa Kuliah di Politeknik Negeri Medan

Total sudah 4 anak mitra driver Medan yang meraih beasiswa

Tiga anak mitra Gojek meraih beasiswa kuliah di Politeknik Negeri Medan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Komitmen Gojek, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, dalam membantu taraf hidup mitra dan keluarga terus ditunjukkan secara nyata. Total penghematan dari seluruh mitra driver yang memanfaatkan Program Gojek Swadaya rata-rata mencapai Rp 17 miliar setiap bulan.

Program Swadaya menawarkan berbagai produk untuk membantu penghematan biaya operasional mitra driver. Ragam produk tersebut mulai dari paket telekomunikasi khusus hanya untuk mitra driver Gojek, keringanan biaya perawatan kendaraan mulai dari bahan bakar, oli, hingga suku cadang, subsidi kebutuhan belanja sehari-hari, dan masih banyak lagi.

Ragam upaya yang dikerahkan Gojek melalui program Gojek Swadaya tersebut tak lepas dari dukungan perusahaan-perusahaan rekanan yang juga memiliki kepedulian yang sama kepada jutaan mitra driver Gojek.

Tahun ini, Gojek Swadaya kembali menghadirkan program beasiswa untuk anak mitra driver. Ini merupakan tahun kedua diselenggerakan.

Pada tahun sebelumnya, ada 10 anak mitra driver Gojek yang meraih beasiswa, satu di antaranya berasal dari Medan. Tahun ini, total ada 14 penerima beasiswa dari 7 kota operasional Gojek di seluruh Indonesia. Tiga di antaranya berasal dari Sumatera Utara.

Siapa sajakah mereka? Yuk simak:

Baca Juga: Main Game Balap Berhadiah Motor Honda CBR150R, Begini Cara Daftarnya

1. Salman sempat gak percaya bisa memenangkan persaingan dari 2.000 calon penerima beasiswa

Beasiswa Gojek/Siaran pers, pada Rabu (24/11/2021)

Ketiga anak mitra driver yang berhasil meraih beasiswa Gojek adalah Adinda Fatimah Zamzam, Annisyah, dan, Salman. Ketiganya berhasil masuk Politeknik Negeri Medan setelah mengalahkan lebih dari 2.000 pesaing dari seluruh Indonesia.

Salman awalnya mengaku tidak percaya bisa meraih beasiswa ini. Karena persaingannya sangat ketat.

"Ini kampus ternama, susah masuknya jadi saya sangat senang bisa masuk ke kampus ini," ujarnya dalam acara Bincang Santai Dengan Para Penerima Beasiswa Gojek 2021 di Fave Hotel Medan, Jumat (26/11/2021).

Menurutnya persiapan yang paling utama dilakukan adalah persiapan mental. Agar tidak tertekan saat bersaing dengan 2.000 lainnya.

2. Annisyah berterima kasih pada ayah yang terus memotivasi

Program Beasiswa untuk Anak Mitra Gojek Kembali Digelar (Dok. IDN Times)

Annisyah mengaku sangat berterima kasih pada ayahnya. Karena berkat ayahnya yang selalu memotivasi dan mendukungnya untuk mendaftar beasiswa Gojek ini. 

Awalnya ia mengaku ragu-ragu untuk mengikuti beasiswa ini. Pasalnya jumlah pesertanya ribuan. Namun, ayahnya yang terus memotivasi akhirnya menguatkan Annisyah.

Panjaitan, Ayah Annisyah mengatakan anaknya harus yakin mencoba dan berusaha. Lalu dibarengi doa kepala Allah SWT.

"Saya selalu memotivasi jangan ragu, teruskan berdoa, berjuang, berdoa sama Allah dan tahajud. Alhamdulillah akhirnya dia lulus dan mendapatkan beasiswa ini," ujarnya.

3. Dinda mengaku sempat patah arang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah

http://pra.polmed.web.id/

Sedangkan Dinda mengaku sempat patah arang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah. Ia menyadari untuk berkuliah butuh biaya yang besar, sehingga ia tidak pernah memaksakan orangtuanya untuk membiayainya kuliah.

Dengan adanya program beasiswa ini, ayah Dinda menyemangatinya untuk mencoba.

"Ayah yang beritahu saya tentang beasiswa ini dan menyemangati saya terus untuk melanjutkan kuliah. Saya tahu ini berat, karena Polmed jenjang nilai dan biaya yang besar. Akhirnya saya bisa masuk Polmed berkat beasiswa ini," ungkapnya.

Baca Juga: Program Beasiswa untuk Anak Mitra Gojek Kembali Digelar

Berita Terkini Lainnya