TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cari Pebalap untuk Bertarung di PON 2020, ACI Binjai Gelar Road Race

Yuk catat, ini kelas yang diperlombakan!

Dok. IDN Times/IStimewa

Binjai, IDN Times - Untuk mencari bibit atlet pebalap guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020, Ambarwulan Club Indonesia (ACI) Kota Binjai menggelar road race di Lapangan Merdeka pada Minggu (7/7).

Ketua pelaksana road race M Jend Hutabarat mengatakan kegiatan KBPP Polri Gerhana Ambarwulan Road Race diselenggarakan setelah mendapat izin dari Wali Kota Binjai.

Ia berharap, dengan terselenggaranya road race ini dapat menumbuhkan bibit pembalap yang mampu bersaing di kancah nasional.

Baca Juga: 4 Perbedaan Honda Genio dengan Scoopy, Mana Lebih Sporty?

1. Salurkan bakat pebalap Liar

IDN Times/Handoko

Disebutkan M Jend, sampai saat ini banyak bakat anak-anak muda Kota Binjai di dunia balap tidak tersalurkan. Sehingga tak sedikit para generasi muda berbakat harus mengakhiri hidup di jalanan.

Dengan road race yang akan diselenggarakan, M Jend juga berharap para anak-anak muda tersebut dapat menyalurkan bakatnya di arena balap bukan balap liar di jalanan umum.

2. Berharap ada sirkuit level nasional di Binjai

Sirkuit Mandalika

Agar road race yang diselenggarakan berjalan lancar, aman, dan tertib, M Jend Hutabarat meminta masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk mendukung kegiatan yang akan diselenggarakan.

Selain itu, lanjut M Jend, agar bibit atlet balap motor dapat tumbuh di Kota Binjai, diharapkan adanya pembinaan atlet dari masing-masing tim maupun dukungan Pemko Binjai.

Kota Binjai, katanya, memiliki banyak anak-anak muda berbakat menjadi pebalap. Namun sayang, bakat tak tersalurkan karena ketiadaan sirkuit.

Karena itu, M Jend berharap kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dapat membangun sirkuit bertaraf nasional di Kota Binjai.

"Kalau sirkuit bertaraf nasional ada di Binjai, maka pembalap dari Aceh dan Padang, maupun provinsi bagian barat lainnya lebih dekat ke Kota Binjai," ungkapnya.

Untuk membangun sirkuit itu, tambah M Jend, pemerintah dapat memanfaatkan lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN II Sei Semayang.

"Lahan kita masih ada, jadi masih ada harapan untuk dibangun di kota kita. Dari pada jauh di daerah lain, misalnya di Kalimantan," sebutnya.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Honda, Dari Pabrik Sepeda hingga Jadi Raksasa Otomotif

Berita Terkini Lainnya