Putus Nyambung dan LDR, Ini 7 Pelajaran Cinta dari Sandiaga dan Istri

Mereka juga pernah jatuh dan hidup sulit

Semua yang besar berasal dari yang kecil. Semua yang tinggi bermula dari yang rendah.

Begitupula lah yang dialami Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Uno dalam mengarungi hidup.

Saat ini ia dikenal sebagai pengusaha muda nan kaya raya. Memiliki istri yang cantik dan modis.

Ternyata keduanya tidak ujug-ujug hidup dengan kemewahan. Inilah tujuh pelajaran cinta Sandiaga Uno dan istri, Nur Asia yang tak semua orang tahu.

1. Sebelum menikah, mereka telah menjalin hubungan selama 13 tahun lamanya. Meski sempat putus nyambung, akhirnya kesetiaan yang bicara

Putus Nyambung dan LDR, Ini 7 Pelajaran Cinta dari Sandiaga dan IstriInstagram.com/nurasiauno/

Sandiaga dan Nur sudah menjalin kisah kasih semenjak SMP. Awalnya, Sandi sering bermain ke rumahnya karena masih berteman dengan saudara Nur. Akhirnya mereka jatuh cinta dan menjadi kekasih selama 13 tahun. Meski begitu, hubungan mereka tidak mulus dan disertai putus nyambung. Tahun 1996, mereka pun menikah.

2. Dikenal kaya raya, mereka pernah menikah dengan sederhana & mengalami PHK. Tapi komitmen mereka tetap teguh ditimpa badai

Putus Nyambung dan LDR, Ini 7 Pelajaran Cinta dari Sandiaga dan Istriinstagram.com/nurasiauno/

Meskipun digelar di Singapura (tempat Sandi bekerja), pernikahan mereka amat sederhana mengingat keluarganya telah menggelar beberapa pernikahan dalam tahun yang sama. Tahun 1998, Sandi terkena PHK karena perusahaan tempatnya bekerja mengalami kebangkrutan. Ia pun kembali ke Indonesia dan tinggal di rumah orang tua. Sebagai istri, Nur tidak peduli dan memilih tetap bersama suaminya hingga kini bangkit dan sukses lagi.

3. Perbedaan budaya dan minat juga terjadi pada keduanya. Tapi mereka jadi satu dan lengkap karena perbedaan itu

Putus Nyambung dan LDR, Ini 7 Pelajaran Cinta dari Sandiaga dan IstriInstagram.com/nurasiauno/

Nur lahir dari keluarga tuan tanah, sementara Sandi adalah seorang kutu buku. Sandi juga berasal dari Gorontalo. Namun, perbedaan-perbedaan itu tak sedikit pun membuat mereka berseteru. Malahan, perbedaan ini terasa unik dan menyatukan cinta keduanya jadi lebih lengkap.

4. Selain putus nyambung, LDR juga dirasakan keduanya saat kuliah di luar negeri. Namun ini bukan kesempatan untuk cari-cari yang lain

Putus Nyambung dan LDR, Ini 7 Pelajaran Cinta dari Sandiaga dan Istriinstagram.com/nurasiauno

Meski sama-sama menempuh pendidikan di Amerika Serikat, bukan berarti keduanya bisa menikmati waktu berduaan. Sandi kuliah di Wichita, Kansas sementara Nur di negara bagian Oklahoma. Belum ada video call, tapi mereka tidak menjadikan ini sebagai kesempatan untuk mencari hati yang lain.

Baca Juga: Kocak, 10 Curhat Orang Susah Vs Netizen Kaya Raya saat Baru Gajian

5. Meski sudah tak lagi muda dan punya tiga anak, mereka tak ragu menunjukkan kemesraan. Bahkan keduanya juga punya nama panggilan kesayangan

Putus Nyambung dan LDR, Ini 7 Pelajaran Cinta dari Sandiaga dan Istriinstagram.com/nurasiauno

Kemesraan bukan monopoli anak muda saja. Sebagai orangtua yang saling mencintai, pamer kemesraan juga perlu asal kadarnya masih wajar. Begitulah pasangan ini melakoninya. Sandi memanggil "Non" pada sang istri dan Nur memanggil "Bang" untuk Sandi.

6. Selain mesra, pasangan ini juga romantis dengan caranya sendiri. Misalnya saja, saat Nur sedang marah pada Sandi

Putus Nyambung dan LDR, Ini 7 Pelajaran Cinta dari Sandiaga dan Istriinstagram.com/nurasiauno

Saat masih berpacaran, Sandi selalu mengirimkan kaset ketika keduanya sedang marahan. Isi kasetnya juga tak terduga yaitu rekaman permintaan maaf hingga nyanyian lagu cinta. Selain menunjukkan keseriusan untuk minta maaf, cewek mana sih yang tidak luluh karena hal ini?

7. Sebagai suami, Sandi selalu mengajarkan kesederhanaan dan membantu orang lain. Prinsipnya, bahagia tak bisa dibeli dengan uang

Putus Nyambung dan LDR, Ini 7 Pelajaran Cinta dari Sandiaga dan Istriinstagram.com/nurasiauno

Buat Nur, Sandi adalah sosok baik dan pintar layaknya seorang guru. Dari soal kesederhanaan, menghargai orang lain, sampai membantu orang susah banyak diajarkan oleh Sandi. Menurutnya, kebahagiaan itu tidak bisa dibeli dengan uang. Sandi pun mengajarkan kalau orang harus melihatnya sebagai sosok yang mana bisa berbuat banyak bagi orang, bukan karena hartanya.

Itu dia tujuh pelajaran cinta Sandiaga Uno dan istrinya. Dari mereka, kita belajar soal cinta yang kokoh. Cinta yang kokoh adalah cinta yang selalu mendampingi saat jatuh dan bangun, bukan hanya saat bangkitnya saja. Kamu siap meneladaninya?

Baca Juga: Sama-sama Memesona! 10 Adu Gaya Amanda Manopo Vs Ayya Renita

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya