Kapolres Karimun dan Kapolres Lingga Dimutasi, Ini Posisi Barunya

Sertijab dipimpin Kapolda Kepri

Batam, IDN Times - Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Tabana Bangun memimpin secara langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Karimun dan Kapolres Lingga Polda Kepri di gedung Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pelaksanaan serah terima jabatan ini untuk menindaklanjuti surat telegram Kapolri tanggal 14 Oktober 2023 tentang alih tugas atau mutasi jabatan Pejabat Utama Polda Kepri.

"Adapun yang dilakukan alih tugas atau mutasi jabatan yakni Kapolres Karimun dan Kapolres Lingga. Mutasi jabatan ini merupakan proses alamiah dalam organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karir," kata Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Selasa (24/10/2023).

1. AKBP Fadli Agus jabat Kapolres Karimun

Kapolres Karimun dan Kapolres Lingga Dimutasi, Ini Posisi BarunyaAKBP Fadli Agus saat mengikuti proses sertijab di Polda Kepri (IDN Times / Putra Gema Pamungkas)

Kabid Humas Polda Kepri menjelaskan, dalam alih tugas ini ditetapkan bahwa AKBP Fadli Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga di mutasi untuk menjabat Kapolres Karimun.

"AKBP Fadli Agus sekarang menjabat sebagai Kapolres Karimun yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ryky Widya Muharam. AKBP Ryky sendiri dimutasikan sebagai Kapolres Lampung Barat, Polda Lampung," ujarnya.

Baca Juga: Kalah Crypto, Honorer Pemprov Kepri Bunuh WNA Singapura di Batam

2. AKBP Robby Topan Manusiwa jabat Kapolres Lingga

Kapolres Karimun dan Kapolres Lingga Dimutasi, Ini Posisi BarunyaAKBP Robby Topan Manusiwa saat mengikuti prosesi sertijab di Polda Kepri (IDM Times / Putra Gema Pamungkas)

Dalam kegiatan ini, Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun juga turut memimpin sertijab Kapolres Lingga yang saat ini dikomandoi oleh AKBP Robby Topan Manusiwa. 

"AKBP Robby Topan Manusiwa saat ini menjabat sebagai Kapolres Lingga, yang mana jabatan sebelumnya adalah Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kepri," kata Kombes Pol Pandra.

Lanjut Pandara, dirinya juga menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada setiap personel yang telah di mutasi.

"Terimakasih kepada para pejabat yang lama atas didikasih dan kinerja yang baik. Diharapkan para pejabat yang baru dapat melanjutkan program dan memberikan kinerja terbaik di wilayahnya," tutupnya.

 

Baca Juga: Seorang Pria di Batam Nekat Sebar Video Asusila Mantannya ke Medsos

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya