TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ikut Ibu ke Sungai, 3 Bersaudara di Aceh Timur Tewas Tenggelam 

Korban diduga tenggelam saat sang Ibu menjemur pakaian

Ilustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Aceh Timur, IDN Times - Tiga anak ditemukan meninggal dunia di sungai yang ada di Gampong Blang Minjei, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, pada Minggu (16/4/2023) sekira pukul 17.00 WIB.

“Bertempat di sungai Gampong Blang Minjei, telah tenggelam tiga orang anak-anak yang sedang mandi,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Idi Tunong, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Jasman, Senin (17/4/2023).

Baca Juga: 7 Pelajar Tenggelam di Lagundri, 2 Orang Dalam Pencarian Tim SAR Nias

1. Berawal dari ibu korban membawa anak-anaknya ke rumah saudara

Polisi ketika menyambangi rumah korban. (Dokumentasi Humas Polres Aceh Timur untuk IDN Times)

Jasman menceritakan, berawal saat ibu ketiga korban membawa anak-anaknya ke rumah saudara mereka di Gampong Blang Minjei, pada Minggu, sekitar pukul 16.00 WIB. Di desa tersebut rencananya ibu korban akan mencuci pakaian.

“Di saat akan ke sungai, ikut juga lah anak dari saudaranya untuk pergi mandi-mandi di sungai,” ucap Jasman.

2. Anaknya yang mandi tiba-tiba tenggelam di sungai

Ilustrasi pencarian korban tenggelam. Dok. IDN Times/bt

Usai mencuci pakaian, ibu korban pergi kembali ke rumah untuk menjemur baju. Tidak lama kemudian, ibu korban tak menemukan lagi ketiga anaknya yang sebelumnya sedang mandi di sungai.

Hanya tinggal satu orang anaknya, Aisyah (8) yang bungsu. Sementara, tiga anak warga warga Gampong Buket Teukuh, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, yakni Maulida (13), Asmal Husnah (11), dan Risa Mahera (10) dikatakan telah tenggelam.

“Kemudian si ibu bertanya kepada anak yang paling bungsu nama Aisyah, ke mana saudaramu dan di jawab si Aisyah bahwa kakak-kakaknya tenggelam dalam air sungai,” ujar Jasman.

Baca Juga: DPO Narkoba Jadi Anggota DPRD, Polda Sumut Selidiki Penerbitan SKCK

Berita Terkini Lainnya