Comscore Tracker

5 Cara Menghindari Stres, Lakukan Segera ya! 

Teruslah berpikir positif

Medan, IDN Times - Tak bisa dipungkiri, ketika keinginan tak sejalan dengan apa yang kita dapatkan maka rasa sedih akan datang menghadang. Kemudian muncul lah stres. Hal itu akan membuatmu tertekan dan mempengaruhi bahagiamu.

Jangan biarkan emosi negatif ini menguasai dirimu hingga menyebabkan banyak kerugian. Kebahagiaan harus kamu perjuangkan, karena kamu berhak bahagia. Yuk, lakukan 5 hal ini akan semakin berpikir positif!

1. Terima kekurangan pada diri sendiri dulu, kemudian terima kekurangan orang lain

5 Cara Menghindari Stres, Lakukan Segera ya! pexels.com

Hal yang terlihat sederhana pada rasa sedih dan kecewa yang bisa kita hindari adalah menerima kekurangan diri sendiri. Lalu kekurangan orang lain. Berusahalah untuk memahami dirimu sendiri. Dengan menerima kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri. Serta kamu juga harus dapat menerima kekurangan orang lain agar hidupmu lebih bahagia. Apalagi sampai membandingkan dirimu dengan orang lain, ya! 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Semua Orang Berhak Bahagia

2. Tersenyum tanpa bergantung pada suasana hati

5 Cara Menghindari Stres, Lakukan Segera ya! Unsplash.com/Kal Visuals

Dengan senyuman hidupmu akan lebih cerah dan menghilangkan stres. Senyum juga memenuhi perasaan positif yang baik untuk pikiranmu. Biasakan tersenyum tanpa bergantung pada suasana hatimu. Jadikan senyuman sebagai rutinitas wajib untuk dirimu. Tersenyumlah agar selalu bahagia.

3. Kendalikan amarah

5 Cara Menghindari Stres, Lakukan Segera ya! www.pixabay.com

Hal yang ketiga, sedikit lebih sulit. Ya, mengendalikan amarah memang tak mudah. Tetapi amarah yang berlebihan juga akan membuat hidupmu bermasalah. Jangan rugikan dirimu dengan memelihara amarah yang ada pada hati. Mulailah untuk membiasakan agar lebih tenang dan tak mudah marah. Lakukan ini untukmu agar hidupmu bahagia.

4. Ingat sekecil apapun kebaikan dari orang lain

5 Cara Menghindari Stres, Lakukan Segera ya! pexels.com/Min An

Setiap orang akan mengingat lebih lama kejelekan orang lain daripada kebaikannya. Ini dapat membuat hidupmu selalu berprasangka buruk sehingga tidak bisa bahagia. Biasakan untuk mengingat sekecil apapun kebaikan orang lain. Jika kita selalu menghargai kebaikan orang lain, hidupmu akan berjalan baik-baik saja dan bahagia.

5. Buang sifat iri pada keberhasilan orang lain

5 Cara Menghindari Stres, Lakukan Segera ya! Pexels.com/brucemars

Sifat iri pada orang lain akan merusak perasaanmu dan membuat pikiranmu stres. Kebahagiaan akan menghilang jika perasaanmu tidak enak. Cintai dirimu sendiri dengan membuang sifat iri pada orang lain. Mulailah untuk menerima kelebihan pada orang lain.

Baca Juga: Tanpa Kamu Sadari, 5 Kebiasaan Ini Akan Buat Dirimu Tak Bahagia

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Just For You