Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nge-blog ala Mollyta Mochtar

Bisa menambah uang jajan lho

Medan, IDN Times - Menulis adalah salah satu cara terbaik untuk menceritakan aktivitasmu. Jika dulu orang menulis lewat diari, kini bisa lewat blog. Apalagi menjadi seorang blogger juga menguntungkan.

Kamu bisa menulis apa saja lewat blog. Baik itu aktivitas kamu sehari-hari dan juga mengabadikan perjalanan kamu. Seperti salah satu traveler dan blogger Medan, Mollyta Mochtar atau MyMoyi ini sudah membuktikannya.

Simak yah berikut ini alasan Molly mengapa harus nge-blog.

1. Membuka cakrawala berpikir

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nge-blog ala Mollyta MochtarIDN Times/Indah Permata Sari

Ternyata pertama itu, membuka cakrawala berpikir sang penulis blog, dikarenakan tanpa kita sadari dituntut untuk berkembangnya kreativitas berpikir loh. Menyusun dari huruf ke kata dan menjadikan sebuah kalimat hingga tersusun paragrapnya yang bercerita.

" Pastinya membuka cakrawala berpikir kita, untuk menulis " tutur Molly saat mengisi sharing session bersama IDN Times  dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong di kantor IDN Times Sumut, Jumat (26/7).

Baca Juga: Tips Menghadapi Kontes dari Ifani, Dara Medan 2019 

2. Melatih berpikir logis dan sistematis

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nge-blog ala Mollyta MochtarIDN Times/ Indah Permata Sari

Menjadi blogger untuk menulis sesuatu itu tidak mudah, karna harus melatih kita untuk berpikir logis serta sistematis. Artinya menulis itu tidak asal-asalan. Kamu sebagai penulis atau blogger harus membuat si pembaca merasakan tulisan kamu dan penasaran untuk tulisan selanjutnya.

" Tanpa disadari kita akan terlatih untuk berpikir logis dan sistematis menjadikan tulisan kita menarik untuk dibaca orang," ungkapnya.

3. Aktivitas digital yang menyenangkan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nge-blog ala Mollyta MochtarIDN Times/Masdalena Napitupulu

Nah, untuk alasan yang ketiga ini sangat menyenangkan, kaerna kamu memiliki aktivitas yang berbau dengan digital. Salah satunya smartphone. Melalui smartphone kamu bisa belajar banyak hal salah satunya media sosial.

"Saya dulu gak terlalu bisa untuk belajar digital tapi sekarang udah lancar, dan setiap yang saya dapatkan diluar sana harus saya keluarkan lagi untuk berbagi ke yang lain," jelas Molly.

4. Dapat penghasilan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nge-blog ala Mollyta MochtarIDN Times/Indah Permata Sari

Alasan yang keempat membuat kita senyum-senyum sendiri, karena ini yang ditunggu-tunggu. Kamu bisa berpenghasilan dari tulisan kamu sebagai blogger. Selain penghasilan dari sisi materi. Ternyata kamu banyak mendapatkan peluang yang besar dari mana saja.

" Nah, ini biasanya yang banyak ditunggu-tunggu orang. Memberi peluang seperti materi seperti anak millenial sekarang untuk nambah uang jajan lah pastinya ," tambahnya

5. Membuka kesempatan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nge-blog ala Mollyta MochtarIDN Times/Indah Permata Sari

Selain penghasilan dari sisi materi. Ternyata kamu banyak mendapatkan kesempatan yang besar dari mana saja. Nantinya, pasti ada yang mengirim pesan pribadi, jika tulisan kamu menarik dan seru dibaca.

" Dulu waktu pertama-tama nulis, karena si pembaca merasa tulisan itu menarik langsung ada yang kasih pesan pribadi untuk kerjasama atau lainnya," bebernya.

Nah, buat kamu yang udah gak sabar nge-blog, Yuk, mulai lenturkan jari kamu untuk menari-nari di atas keyboard laptop atau smartphone kamu.

Baca Juga: Sungguh Kreatif! Mahasiswa Medan Ubah Goni Bekas Jadi Aksesoris

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You