TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Parents, Ini 3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Physical Distancing

Kamu sudah bersyukur hari ini?

pexels/Andrea Piacquadio

Medan, IDN Times - Sebagai upaya untuk menekan jumlah penyebaran virus corona, pemerintah mengimbau masyarakat untuk physical distancing. Isolasi diri dari orang lain adalah cara untuk membatasi penyebaran COVID-19 ini. Bagi kamu yang tidak terbiasa melakukan aktivitas di rumah, hal ini akan terasa membosankan.

Parents, bingung mau melakukan apa. Apalagi kamu yang tidak biasa untuk mengisi waktu 24 jam di rumah saja. Nah, kata Yenni Merdeka Sakti, Psikolog, berikut 3 hal yang bisa kamu lakukan bersama pasanganmu di rumah saat physical distancing. Ada apa saja? Yuk simak!

Baca Juga: [POPULER] ODP Corona Turun, Cimoy Montok Dekat dengan Bowo TikTok

1. Saling memahami satu sama lain

Unsplash/Paige Codi

Yenni Merdeka Sakti, Psikolog mengatakan hal pertama yang bisa kamu lakukan dengan pasanganmu adalah rasa saling memahami satu sama lain. 

"Kita harus memahami bahwa ini adalah situasi pandemi, berarti dalam diri kita dan pasangan sama-sama pasang alarm siaga bahwa ada kondisi bahaya," ujarnya saat dihubungi IDN Times Sumut, Selasa (31/3). 

"Disituasi seperti ini, akan mungkin kalau kita dan pasangan juga cepat marah marah, cepat lelah, cengeng dan sebagainya. Untuk itu, perlu saling memahami," sambungnya.

2. Obrolin dan revisi pembagian tugas di rumah

pexels/Andrea Piacquadio

Kemudian, Yenni juga menyampaikan bahwa saat disituasi sepeti ini sangat penting untuk ngobrolin dan revisi tugas serta tanggung jawab di rumah.

"Revisi pembagian tugas dan tanggung jawab di rumah selama masa krisis. Kalau biasanya semua hal adalah urusan istri. Sekarang karena semua orang di rumah, jadi perlu dibicarakan kembali peran apa yang dibagi ke suami dan anak anak jika ada," kata Yeni.

Baca Juga: [UPDATE] Positif Corona di Sumut 20 Orang, Negatif 23 Orang

Berita Terkini Lainnya