TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ngidam Mangga Muda untuk Ibu Hamil, Amankah Dikonsumsi?

Punya kandungan nutrisi yang banyak

ilustrasi amra (commons.wikimedia.org/Primejyothi)

Medan IDN Times – Seorang calon ayah pasti pernah mendengar jika istrinya yang sedang hamil meminta mangga muda. Seperti sudah menjadi kebiasaan mengidam mangga muda bagi ibu hamil.

Sebenarnya bagus gak sih makan makan muda untuk ibu hamil? Berikut sederet fakta tentang manfaat mangga muda bagi ibu hamil.

1. Kaya akan nutris mencegah cacat lahir

Dalam kesehatan, ibu hamil ternyata aman jika mengonsumsi mangga muda. Buah ini mengandung folat yang diperlukan untuk mencegah cacat lahir.

Selain itu, mangga muda juga kaya akan vitamin C yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta kalium untuk mengontrol tekanan darah Bumil.

2. Meredakan rasa mual dan pahit lidah

Mangga muda memiliki manfaat untk meredaan rasa mual dan rasa pahit pada lidah yang kerap muncul selama kehamilan. Dengan begitu, nafsu makan Bumil pun bisa bertambah, sehingga asupan nutrisi pun akan lebih terpenuhi.

Namun, jangan mengonsumsinya berlebihan. Apalagi jika bumil seorang penderita asam lambung. Rasa asam pada mangga muda dapat memicu kambuhnya gejala penyakit asam lambung, seperti nyeri ulu hati (heartburn), perut kembung, mual, dan muntah, dan diare.

Nah, agar tidak menimbulkan masalah kesehatan, mangga muda untuk ibu hamil dikonsumsi secukupnya saja, sekitar 2–3 potong per hari. 

Berita Terkini Lainnya