Comscore Tracker

Kupilism, Kopi dengan Kemasan Unik yang Terapkan Zero Waste 

Kemasannya unik banget!

Medan, IDN Times - Tren bisnis kopi memang sedang banyak digeluti saat ini. Semua berlomba-lomba memberikan taste terbaik hingga kemasan yang menarik. Di Kota Medan, ada Kupilism yang andalkan kemasan zero waste. 

Memang terbilang baru, namun bisnis kopi yang dikelola Rizky Aulia Khair ini disambut baik oleh anak Medan. Kopi susu gula aren jadi menu andalan di @kupilism. Serta kemasan yang unik jadi nilai khas yang diterapkan Rizky untuk memasarkan kopinya. Seperti apa? Yuk intip! 

1. Dipasarkan secara online karena melihat tren bisnis kopi memiliki potensi yang baik dijalankan saat ini

Kupilism, Kopi dengan Kemasan Unik yang Terapkan Zero Waste Rizky Aulia Khair (Instagram/@kupilism)

Rizky bercerita usaha kopi miliknya ini dipasarkan secara online karena melihat tren bisnis kopi memiliki potensi yang baik dijalankan saat ini. Salah satu media sosial yang digunakan Kiky adalah Instagram. Katanya, ia siap memaksimalkan bisnis kopin menggunakan media sosial dalam menghadapi persaingan. 

"Bisnis secara online dan offline bagus untuk dijalankan. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing. Hanya saja akan lebih bagus apabila offline dan online dijalankan bersamaan," ujarnya.

"Kelebihan memilih jualan online tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk sewa tempat ya. Nah saya mikirnya anggaran itu bisa dimaksimalkan untuk keperluan merancang strategi seperti pelayanan, promosi, dan banyak lagi untuk menarik pelanggan," sambung Rizky. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Coffee Shop di Kota Medan, Berkelas Banget!

2. Memberikan pelayanan gratis ongkos kirim untuk wilayah Kota Medan

Kupilism, Kopi dengan Kemasan Unik yang Terapkan Zero Waste Instagram/@kupilism

Kata Rizky, untuk memanjakan para penikmat Kopi Kupilism, ia sengaja memberikan pelayanan gratis ongkos kirim untuk wilayah Kota Medan dan sekitarnya. Ada apa saja? 

"Pertama ada kopi susu gula aren yang terbagi dua jenis yakni Kopi Susu Aren 3.0 dan Kopi Susu Aren 4.0," ucapnya. 

"Kedua ada Sanger Dingin 3.0 dan Sanger Dingin 4.0. Terakhir ada Wine Cold Brew," tambah Rizky. 

3. Semua produk yang digunakan tentu menerapkan zero waste

Kupilism, Kopi dengan Kemasan Unik yang Terapkan Zero Waste Instagram/@kupilism

Bicara soal kemasan, kata Kiky semua produk yang digunakan tentu menerapkan zero waste. Ramah lingkungan. Ia menggunakan botol kaca dan telobag. 

"Jadi gak hanya bisnisnya kita dapat, tapi kita juga memikirkan kelestarian lingkungan dalam mengurangi sampah plastik. Untuk ini kita mengusung zero waste," ujar Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Sumatera Utara (USU) tersebut. 

4. Selain andalkan kopi, online store yang didirikan Kiky juga menyediakan berbagai macam biji kopi

Kupilism, Kopi dengan Kemasan Unik yang Terapkan Zero Waste Instagram/@kupilism

Selain andalkan kopi, online store yang didirikan Kiky juga menyediakan berbagai macam biji kopi. Ada Arabika Single Origin dari pulau Sumatera seperti Gayo, Karo, Lintong, Mandailing, Sidikalang, Simalungun dengan berbagai macam proses. 

"Menjual biji kopi Arabika Single Origin menjadi nilai tersendiri buat kami. Ini sebagai salah satu bentuk dedikasi kami kepada para pecinta kopi yang suka main Manual Brew dan tentu kami sangat menjaga kualitas terbaik dari biji kopi yang kami beli langsung dari petani," jelas Rizky. 

Baca Juga: Tamoe Coffee Medan, Asyiknya Minum Kopi Ditemani Lontong Pecal

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya