TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Melepas Rindu Makan Bubur Sup Masjid Raya Al-Mashun Setelah 3 Tahun

Dimasak dengan daging sapi tanpa tulang 10 kg dan sayur

Suasana pembagian bubur pedas Al-Mahsun (IDN Times/Indah Permata Sari)

Medan, IDN Times - Bubur sup memang telah menjadi menu andalan dan favorit di Masjid Raya Al-Mashun Medan. Hal ini dikarenakan kualitas cita rasa yang tetap terjaga dan keunikannya. Namun, bubur sup ini tidak sembarangan, sebab dibuat khusus di masjid peninggalan Sultan Deli itu. 

Setiap bulan Ramadan, di pelataran menyediakan bubur sup bagi jemaah. Namun, semenjak tiga tahun pandemik COVID-19, Masjid Raya Al Mashun tidak menyediakan momen spesial tersebut. Namun tahun ini kerinduan itu terjawab.  Bubur sup yang kerap dinanti para jemaah hadir lagi.

Baca Juga: Lautan Manusia Malam Pertama Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Aceh

1. Bubur sup Masjid Raya Al-Mashun kembali disediakan dengan cita rasa yang sama

Suasana pembagian bubur pedas Al-Mahsun (IDN Times/Indah Permata Sari)

Hamdan sebagai salah satu pengurus Masjid Raya Al Mashun menjelaskan kembali hadirnya bubur sup ini dikarenakan dari kerinduan masyarakat dengan citarasa yang sama untuk kuliner khas suku Melayu di Medan.

“Ini bubur ciri khas Masjid Raya, kita setiap tahun masak bubur sup namanya untuk kita bagi kepada warga,” ujarnya, pada Kamis (23/3/2023).

2. Bubur sup ini disediakan sebanyak 1.000 porsi

Suasana pembagian bubur pedas Al-Mahsun (IDN Times/Indah Permata Sari)

Diketahui tahun ini, ada sebanyak 1.000 porsi bubur sup yang disiapkan Masjid Raya Al Mashun yang dibagi menjadi dua kategori.

Untuk kategori pertama adalah bubur yang dibagikan untuk dibawa pulang oleh jemaah dan kategori kedua disiapkan bagi jemaah yang makan langsung di area yang telah disiapkan di Masjid Raya Al-Mashun.

Hamdan mengatakan, resep bubur sup ini tak berubah cita rasa yang disajikan, seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan yang memasak termasuk orang khusus yang diwariskan secara turun-menurun.

Baca Juga: 5 Es Legendaris di Kota Medan, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa!

Berita Terkini Lainnya