TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tantangan Event Organizer Kota Medan di Tengah Pandemik COVID-19

Tetap menjalankan protokol COVID-19

IDN Times/Masdalena Napitupulu

Medan, IDN Times - Adanya pandemik COVID-19 akhirnya mengubah perilaku bisnis Event Organizer di Kota Medan. Seperti yang dirasakan Yossie (42), Owner Nukami EO saat ini. Ia mengatakan bahwa semenjak ada tantangan sendiri saat meng-handle even di tengah pandemik.

"Karena disaat orang diam di rumah, kita harus bekerja di luar. Kenapa kita ambil even ini? Karena even ini tidak hanya kepentingan diri sendiri tapi untuk kepentingan masyarakat umum," ujarnya saat ditemui IDN Times Sumut di Markas Yon Zipur.

Baca Juga: 1 Staf Medis RSKP Tebing Tinggi Positif COVID-19, 95 Orang Tes Cepat

1. Beberapa waktu lalu ia dihubungi dan dipilih sebagai rekanan untuk menghandle even dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

IDN Times/Masdalena Napitupulu

Yossie berpengalaman dalam menangani even sejak di Bandung. Kini, ia memilih untuk menetap di Medan. Ia memilih untuk bergerak menangani even bersama teman-temannya. 

Yossie bercerita, beberapa waktu lalu ia dihubungi dan dipilih sebagai rekanan untuk menghandle even dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

"Yaudah kalau untuk itu, untuk sisi sosial kami bersedia," tuturnya.

2. Semenjak adanya pandemik COVID-19 ini, ia juga harus membatalkan beberapa even internal

IDN Times/Masdalena Napitupulu

Masa pandemik memang terdampak pada bisnis EO. Kata Yossie, semenjak adanya pandemik COVID-19 ini, ia juga harus membatalkan beberapa even internal.

"Jadi memang kondisinya seperti ini, yasudah kita jalanin saja. Kalau even internal sudah banyak yang menunda," ujar Yossie.

Baca Juga: Curhat Badut Penghibur yang Tak Dapat Job Sejak Corona Mewabah

Berita Terkini Lainnya