TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Teknik Dasar Food Photography yang Harus Kamu Ketahui ala Astrid

Makanan dan minuman terlihat sangat menggugah selera

instagram/astridfebrinarizal

Medan, IDN Times - Fotografi dapat dikelompokkan dalam berbagai genre. Salah satu yang punya keunikan tersendiri adalah memoto makanan atau kerennya disebut Food Photography.a.

Nah, salah satu anggota komunitas Kelas Pagi Astrid Febrina (42) membagi pengetahuannya untuk pemula yang ingin memulai food photography agar membuat foto menjadi daya tarik tersendiri. Bisa diterapkan sebagai pecinta fotografi makanan atau keperluan bisnis kuliner.

Apa saja sih teknik sebagai pemula Food Photography dari Astrid Febrina? Simak 3 teknik berikut ini!

Baca Juga: 5 Street Food Populer di Argentina, Cocok untuk Food Hunting!

1. Teknik Pencahayaan

instagram/astridfebrinarizal

Untuk teknik ini kamu tidak boleh melewatkannya, karena teknik ini sangat penting. Apapun makanan kamu tanpa cahaya ternyata tidak dapat mengunggah selera dalam frame jepretan kamu. Apa jadinya kalau makanan kamu mahal tapi gelap.

"Untuk teknik yang gak boleh dilewatkan itu kayak pencahayaan, karena kalau foto makanan tanpa cahaya itu makanannya gak terlihat. Kayak tadi aku bilang kalau kalian makan direstoran mahal tapi kalau gelap difoto gak akan terlihat mahal dan orang juga gak akan tergugah dengan makanan itu," tutur Astrid.

2. Properti

instagram/astridfebrinarizal

Properti untuk menjadikan pelengkap dalam pemotretan, jadi kalau properti kamu seadanya bisa aja sih. Tapi, kalau ada properti yang lain, kamu bisa lebih leluasa dan lebih kreatif. Percaya deh!

"Kemana-mana aku tuh selalu bawa properti penunjang salah seperti piring, telenan dan lain-lain," ujar Astrid.

Baca Juga: 9 Artis yang Hobi Fotografi, Feed Instagram Dipenuhi Hasil Jepretan

Berita Terkini Lainnya