Bingung Mau Kemana 17 Agustusan? 4 Tempat Ini Bikin Acara Unik Lho

Ada pengibaran bendera di bawah laut Guys!

Medan, IDN Times - Hari kemerdekaan RI selalu diperingati dengan kegiatan-kegiatan seremoni. Upacara bendera, panjat pinang, perlombaan tradisional dan lain sebagainya.

Kalau kamu bosen dengan rutinitas itu, beberapa tempat di Sumut menyajikan kegiatan unik dan berbeda dari biasanya lho tanggal 17 Agustus nanti.

Yuk, simak info tentang 4 tempat tersebut:

1. Orangutan Fest di Tahura

Bingung Mau Kemana 17 Agustusan? 4 Tempat Ini Bikin Acara Unik Lhoworldwildlife.org

Sahabat Alam Lestari atau SALi menggelar festival Orangutan untuk memperingati keselamatan Orangutan dari kepunahannya. Festival ini dilakukan dengan cara diskusi konservasi tentang Orangutan.

Selain itu, juga ada keseruan Camping ground, diskusi publik, nonton bareng film konservasi, on the spot photo contest, gelar musik dan seni, stand dan bazar.

Nah, pastinya yang dinanti-nanti saat 17 agustus, adalah upacara bendera bersama di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, Berastagi. Jangan lupa catat tanggalnya ya, acara dimulai tanggal 16-18 agustus 2019.

Gimana? Kamu gak hanya pengibaran bendera bersama, tapi bisa sharing tentang Orangutan loh.

Baca Juga: Polwan Siantar Ini Pernah Dicari Hotman Paris, 10 Potret Bripda Vani

2. Pengibaran bendera di puncak Gunung Sibuatan

Bingung Mau Kemana 17 Agustusan? 4 Tempat Ini Bikin Acara Unik Lhopexels.com/stefan stefancik

Buat kamu yang ingin menikmati alam sambil upacara, cocok nih.

Nah, biasanya para pendaki menjelang hari kemerdekaan akan upacara di Gunung. Salah satunya yaitu Gunung Sibuatan. Ini merupakan gunung tertinggi di Sumatera Utara lho Guys.

Para pendaki di Gunung Sibuatan melakukan upacara yang selalu diwarnai untuk mengenang jasa para pahlawan. Nantinya, pendaki akan menaiki gunung melalui via Pancur Batu 2.457 mdpl, dan akan dimulai pada 15-18 agustus 2019.

3. Pengibaran bendera di bawah laut Pulau Poncan

Bingung Mau Kemana 17 Agustusan? 4 Tempat Ini Bikin Acara Unik LhoIDN Times/istimewa

Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) menggelar acara menarik di 17 Agustus, yaitu dengan cara upacara di laut Pulau Poncan, Sibolga, Sumatera Utara. Pengibaran bendera di bawah laut ini sebagai bentuk kegiatan dalam peringatan kemerdekaan Indonesia.

Para peserta yang ikut akan menikmati pulau Poncan dengan berkemah merdeka dan bakti lingkungan giat Agustus-an lintas komunitas Pulau Poncan.

Acara akan dilakukan pada 17-18 agutus 2019. Selain pengibaran bendera bawah laut, ada bunker poncan, peletakan artificial reef merah putih dan bioreeftek, aksi bersih laut dan pantai, pilah sampah, ecobrick, pengenalan lingkungan laut, panggung musik akustik, perlombaan, dan berlatih panahan.

Gimana ? Seru kan kalau 17 Agustus-an di Pulau Pocan.

4. Nonton bareng, akustik, dan panjat pinang di puncak Gunung Sibayak

Bingung Mau Kemana 17 Agustusan? 4 Tempat Ini Bikin Acara Unik LhoInstagram @rinisiregar20

Gunung Sibayak menjadi tempat favorit para pendaki Medan. Di tempat ini juga akan dilakukan upacara bendera di hari kemerdekaan, 17 Agustus. Nantinya, para pendaki akan menaiki Gunung Sibayak dengan ketinggian 2.213 mdpl.

Selain upacara bendera, ada keseruan lainnya yaitu nonton bareng, aksi bersih, akustik musik, jungle track, dan hiburan lomba panjat pinang.

Wah, gimana? Asyik kan! Kamu tinggal pilih untuk tempat upacara bendera yang kamu inginkan.

Baca Juga: PSMS Medan Ingin Putus Kutukan di Markas Persiraja Banda Aceh

Topic:

  • Arifin Alamudi

Just For You