TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wisata Bukit Gibeon, Segarnya Berenang di Aliran Air Terjun

Gak kalah bagus dari tempat wisata lainnya

Instagram.com/pesonasumatera_cantik

Medan, IDN Times- Sumatra Utara memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Selain Danau Toba, salah satu lokasi yang bisa jadi tujuan wisata kamu yang gak kalah bagus adalah Wisata Bukit Gibeon di Parsaoan Sibisa, Ajibata.

Tempat wisata ini tidak jauh dari Parapat. Berikut informasi yang bisa kamu jadikan referensi sebelum liburan ke sini. Yuk simak!

1. Pemandangan yang indah

Instagram.com/@sastra_sitanggang18

Wisata bukit gibeon menawarkan pemandangan yang indah dengan adanya air terjun  yang memukau. Menariknya, kolam renang dibangun di aliran air terjun sehingga pengunjung dapat berfoto di spot yang indah itu. Bukit Gibeon mulai populer sejak 2016 dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. 

Baca Juga: Info, Harga Tiket, Rute, dan Daya Tarik Air Terjun Pelaruga Binjai

2. Lokasi Bukit Gibeon dan harga tiket masuk

Instagram.com/pesonasumatera_cantik

Bukit gibeon berlokasi tak jauh dari Danau Toba di Parapat. Lokasinya tepat di Parsaoan Sibisa, Ajibata. Tempat yang satu ini dapat dikunjungi bersama keluarga.

Untuk harga tiket masuk ke wisata ini cukup ekonomis. Wisatawan yang berkunjung baik turis asing maupun lokal dikenai biaya tiket masuk Rp10 ribu per orang. Namun, bagi yang membawa kendaraan pribadi, pengunjung dikenakan biaya tambahan untuk parkir. 

Baca Juga: Pasteurisasi Susu Sapi Berastagi, Alternatif Wisata Edukasi di Sumut

Berita Terkini Lainnya