Comscore Tracker

Makin Mudah Belanja di Blibli.com Pakai Fitur Click&Collect

Buat ibu-ibu yang gak suka repot belanja, ini nih solusinya!

Medan, IDN Times - Mall online Blibli.com memperkuat strategi omnichannel, yaitu strategi yang memaksimalkan seluruh kanal penjualan baik online dan offline, dengan menjadikan e-commerce pertama yang memperkenalkan fitur Click and Collect.

Fitur ini memungkinkan para pelanggan untuk merasakan kemudahan belanja online di website dan aplikasi Blibli.com (Click).

Tanpa perlu repot menunggu kurir mengantarkan pesanan ke alamat tujuan, karena para pelanggan juga dapat langsung mengambil pesanan sendiri dengan mengunjungi toko offline pilihan milik merchant partner (Collect).

1. Blibli.com menjadi e-commerce pertama yang memperkenalkan fitur Click and Collect

Makin Mudah Belanja di Blibli.com Pakai Fitur Click&CollectDok. IDN Times/IStimewa

Pastinya gak perlu bingung untuk berbelanja, atau antri di mall karna fitur clik and collect ini akan mengintegrasikan toko ritel online dengan fisik (brick-and-mortar).

Caranya para pelanggan bisa membeli produk secara online di platform Blibli.com, lalu mengambil belanjaan di toko offline milik merchant partner.

SVP Trade Partnership Consumer Electronic Group Blibli.com, yaitu Wisnu Iskandar mengatakan “ industri e-commerce kini memasuki era E-Commerce 4.0 yang ditandai dengan berkembangnya strategi ritel omnichannel," ungkapnya.

Baca Juga: [BREAKING] Murid SD Berulos Akan Sambut Kedatangan Jokowi di Sipinsur

2. Fitur Click and Collect, ekosistem bisnis digital yang menguntungkan

Makin Mudah Belanja di Blibli.com Pakai Fitur Click&CollectDok. IDN Times/IStimewa

Click and Collect merupakan ekosistem bisnis digital yang menguntungkan bagi para pelanggan dan merchant partner karena menyatukan kekuatan kanal online dan offline.

"Strategi ini mencakup cara penjualan online-to-offline (O2O) di mana merchant partner menggabungkan kekuatan kanal online dan offline untuk meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan yang semakin terkoneksi ke internet," tuturnya

3. Jalin kerja sama dengan 28 merchant partner

Makin Mudah Belanja di Blibli.com Pakai Fitur Click&CollectDok. IDN Times/IStimewa

Kerja sama terbaru dengan Alfamart akan membuka akses Blibli.com ke jaringan swalayan di seluruh Indonesia.

“Kerjasama dengan Alfamart ini menawarkan kemudahan bagi pelanggan untuk fleksibilitas dan efisiensi berbelanja kebutuhan harian. Dengan menggunakan Click and Collect, pelanggan bisa memastikan ketersediaan stok di minimarket Alfamart tertentu,” lanjut Wisnu.

Saat ini, Click and Collect sudah bermitra dengan 28 merchant partner dari berbagai kategori produk, termasuk gadget dan groceries, untuk menghadirkan fitur Click and Collect di ribuan toko di berbagai kota besar, termasuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali.

Blibli.com sebagai mall online menawarkan berbagai macam produk yang terbagi dalam 15 kategori, mulai dari kebutuhan primer, elektronik, hingga keperluan gaya hidup lainnya, dan didukung oleh lebih dari 75.000 mitra usaha.

Nah, untuk aplikasinya kunjungi laman di www.blibli.com atau unduh aplikasi Blibli.com yang tersedia di Android, iOS, dan Windows.

Baca Juga: [BREAKING] Presiden Jokowi ke Sumut, Ini Tempat yang Akan Didatangi

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You