Tanpa Andik Vermansyah, Persiraja Yakin Bisa Tumbangkan Sada Sumut

Sejumlah pemain diakui dalam kondisi kurang fit

Banda Aceh, IDN Times - Pelatih Persiraja Banda, Achmad Zulkifli, mengaku anak asuhnya dalam kondisi kurang fit jelang laga melawan Sada Sumut FC di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Aceh, Sabtu (30/9/2023). Bahkan beberapa pemain masih cedera.

"Pertama kondisi pemain kita ada yang kurang fit 100 persen setelah bermain terakhir melawan PSMS," kata Zulkifli, Jumat (29/9/2023).

1. Andik Vermansyah dipastikan tak main karena cedera

Tanpa Andik Vermansyah, Persiraja Yakin Bisa Tumbangkan Sada SumutAndik Vermansiah berseragam Persiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Zulkifli menyampaikan, ada dua pemain Laskar Rencong yang cedera yakni Andik Vermansyah dan pemain asing, Arata Takatori. Meski demikian, ia bakal melihat kembali kondisi kedua anak asuhnya saat official training (OT).

"Kondisi Andik usai dipantau saat pelatihan, kita pastikan tidak bisa bermain. Kita juga masih melihat kondisi Arata," ujarnya.

Andik yang mengalami cedera saat menghadapi PSMS Medan di laga sebelumnya, dikatakan Zulkifli, hanya membutuhkan istirahat. Pihaknya juga masih menunggu kepastian sejauh apa cedera eks gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersebut.

"Mengenai seberapa parah tapi mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan dan bisa bergabung dengan tim," imbuh pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

Baca Juga: Modal Persiraja untuk Tumbangkan Sada Sumut FC di Kandangnya

2. Zulkifli akui Sada memiliki penguasaan bola yang bagus

Tanpa Andik Vermansyah, Persiraja Yakin Bisa Tumbangkan Sada SumutSkuat Sada Sumut saat berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Dok.Sada Sumut FC)

Berbicara mengenai pemain Sada Sumut, Zulkifli mengatakan, tidak ada yang perlu diantisipasi. Namun dia meminta anak asuhnya untuk mewaspadai gaya permainan skuad Laskar Simbisa.

Sebab diakui Zulkifli, dari dua laga yang dilakoni Sada Sumut di Liga 2 Indonesia musim 2023-2024, anak asuh Suharto AD begitu menguasai permainan dibandingkan tim lawan.

"Mendominasi permainan, itu yang kita waspadai supaya dia tidak bisa mendominasi saat melawan kita," ucap Zulkifli.

Pelatih Persiraja mengaku mempersiapkan strategi khusus serta melakukan evaluasi maupun analisis dari tiga laga yang dilakoni Laskar Rencong sebelumnya. Hal itu juga dilakukannya terhadap tim lawan.

"Mudah-mudahan anak-anak ini bisa tampil maksimal sesuai apa yang kita mau," imbuhnya.

3. Perkiraan line up Persiraja Banda Aceh vs Sada Sumut FC

Tanpa Andik Vermansyah, Persiraja Yakin Bisa Tumbangkan Sada SumutPersiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Perkiraan Line Up:

Persiraja (4-3-3): M Fahri; Rizky Yusuf, Arata Takatori, Zikri Ferdiansyah, Agus Suhendra; Muammar, Harwalis, Ridha Umami, Ramadhan; David Laly, Ricardo Pires

Pelatih: Achmad Zulkifli

Sada Sumut (4-3-3): Riahdo Yanuari Purba; Rian Ramadhan, Vikra Seifahlepi, Zulkhairi,
Farel Akbar; Aidun Sastra (c), Aulia Lubis, Kevin Armedyah; Tito, Shokhnazar Norbekov, Khalidi

Pelatih: Suharto AD

Baca Juga: Video Pemain PSMS Sikut Pemain Persiraja Viral, Ini Kata Pelatih

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya