Persiraja Langsung Jumpa PSMS di Laga Perdana 12 Besar Liga 2

Tergabung di Grup X bersama PSMS, Semen Padang, dan PSIM

Banda Aceh, IDN Times - Liga 2 Indonesia musim 2023-2024 memasuki babak 12 besar. Salah satu tim peserta yang lolos adalah Persiraja Banda Aceh. Klub berjulukan Laskar Rencong ini melaju usai finis di peringkat kedua Grup 1.

Di babak ini, 12 tim yang dibagi dalam tiga grup akan bertarung memperebutkan tiket semifinal sebelum menuju Liga 1 Indonesia musim depan. Persiraja sendiri tergabung dalam Grup X bersama Semen Padang, PSMS Medan, dan PSIM Yogyakarta.

1. Dari jadwal awal, Persiraja hadapi PSMS di laga perdana

Persiraja Langsung Jumpa PSMS di Laga Perdana 12 Besar Liga 2Para pemain Persiraja Banda Aceh saat merayakan gol usai membobol gawang Semen Padang FC. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Dari jadwal yang ditetapkan awal oleh PT Liga Indonesia Baru, Persiraja yang berstatus X2 akan menghadapi PSMS X2. Laga akan digelar di kandang PSMS pada 7 Januari 2023. Namun jadwal mungkin berubah karena PSMS menggunakan stadion yang sama dengan Sada Sumut dan PSDS yang sama-sama berlaga di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang. Sementara Semen Padang hadapi PSIM Yogyakarta.

Sebelumnya kedua tim mencatat hasil imbang di kandang dan tandang. Di Stadion Teladan PSMS ditahan 2-2 oleh Persiraja. Sementara di kandang Persiraja, skor imbang 0-0.

Baca Juga: Masuk Grup X, Ini Statistik Lawan-lawan PSMS di Babak 12 Besar Liga 2

2. Harus lebih tangguh pada babak 12 besar, sebab target Liga 1

Persiraja Langsung Jumpa PSMS di Laga Perdana 12 Besar Liga 2Pemain Persiraja Banda Aceh, David Laly. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Persiraja sendiri siap habis-habisan di 12 besar. Mereka siap melanjutkan tren positif di babak penyisihan. Diketahui Persiraja hanya kalah satu kali yakni dari Semen Padang dengan skor 4-0, Minggu (17/12/2023).

Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul, alias, Gidong, mengaku memahami kekecewaan penonton atas hasil di laga terakhir Persiraja saat bertandang ke markas Semen Padang. Dia meminta publik untuk bersabar dan berjanji segera membawa Laskar Rencong kembali ke tren positif.

“Kalah 0-4 oleh Semen Padang bukan hasil yang diinginkan, akan tetapi ada hal yang lebih berharga dari sekedar kekalahan,” kata Gidong, dalam keterangan tertulis, Senin (18/12/2023).

Gidong menyampaikan Laskar Rencong akan lebih tangguh pada babak 12 besar. Sebab tujuan utama klub asal ibu kota Provinsi Aceh tersebut adalah bermain di Liga 1 Indonesia pada musim depan. Laga pertama babak 12 besar, Persiraja bakal menghadapi PSMS Medan.

“Kami akan terus berjuang untuk mencapai tujuan utama kita yakni menuju Liga 1. Terkadang kami perlu menghadapi situasi ini agar bisa belajar bersama-sama menuju babak 12 besar dengan lebih tangguh,” ucap Gidong.

3. Pembagian grup babak 12 besar Liga 2 Indonesia musim 2023-2024

Persiraja Langsung Jumpa PSMS di Laga Perdana 12 Besar Liga 2Duel Persiraja kontra PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (18/11/2023) (instagram/official_psmsmedan)

Sehubungan dengan itu, berikut nama-nama tim dan pembagian grup untuk babak 12 besar Liga 2 Indonesia musim 2023-2024.

Grup X:
Semen Padang Fc
Persiraja Banda Aceh
Psms Medan
Psim Jogjakarta

Grup Y
Fc Bekasi City
Malut United Fc
Persela Lamongan
Deltras Fc Sidoarjo

Grup Z
Persipal Palu
Psbs Biak
Persewar Waropen
Gresik United Fc

Baca Juga: Deretan Fakta dan Statistik PSMS di Putaran 2 Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya