Deretan Fakta dan Statistik PSMS di Putaran 2 Liga 2

Jarang menang di kandang, selalu dapat poin tandang

Medan, IDN Times- PSMS Medan finish di urutan ketiga Grup 1 Liga 2 musim 2023/2024. Hasil imbang 2-2 kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/12/2023) memastikan PSMS mengoleksi 17 poin dan finish di urutan ketiga sehingga berhak mendapat tiket 12 besar.

IDN Times merangkum sejumlah fakta dan statisik PSMS di putaran 2 Liga 2 musim ini.

1. PSMS hanya sekali menang di kandang

Deretan Fakta dan Statistik PSMS di Putaran 2 Liga 2Kapten PSMS Medan Joko Susilo berderai air mata usai laga imbang 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/12/2023). (IDN Times/Arifin Al alamudi)

PSMS Medan gagal memaksimalkan laga kandangnya musim ini, sehingga membuat mereka harus terseok-seok hingga lolos ke 12 besar. Dari 3 kesempatan kandang di putaran 2, PSMS menang sekali saat bersua Sada Sumut.

Sementara sisanya berakhir kekalahan dari Semen Padang 1-2 dan ditahan imbang PSPS 0-0. Statisik laga kandang ini lebih buruk dari putaran 1. Saat itu PSMS menang sekali dan imbang 2 kali.

2. PSMS selalu dapat poin di laga tandang

Deretan Fakta dan Statistik PSMS di Putaran 2 Liga 2Selebrasi pemain PSMS Medan dan official usai laga imbang 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/12/2023). (IDN Times/Arifin Al alamudi)

Pada putaran kedua ini, PSMS melanjutkan statistik positif laga tandang. Rachmad Hidayat dkk tak pernah kalah dari 3 laga tandang di putaran 2.

PSMS menahan Persiraja 0-0, menang atas PSDS 1-0, dan menahan imbang Sriwijaya 2-2. Total PSMS mendapat 8 poin di putaran 2.

 

3. Kim Ki Su menjadi pemain paling banyak tampil di putaran 2

Deretan Fakta dan Statistik PSMS di Putaran 2 Liga 2Bek PSMS asal Korea Kim Ki Su mengamankan bola saat bersua Semen Padang (IDN Times/Doni Hermawan)

Bek asal Korea Selatan Kim Ki Su menjadi pemain PSMS yang paling banyak tampil di putaran 2. Ia turun 540 menit dari 6 laga. Artinya dia selalu tampil full time untuk PSMS.

4. Nico Malau menjadi striker paling efektif

Deretan Fakta dan Statistik PSMS di Putaran 2 Liga 2Striker PSMS Medan Nico Malau merayakan gol keduanya ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (17/12/2023). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Sementara itu Yoseph Ostanika Malau alias Nico Malau menjadi penyerang paling efektif bersama PSMS. Ia hanya turun 4 laga sebagai pengganti dan 1 kali sebagai starter dengan menit bermain hanya 109 menit. Tapi dia mencetak 2 gol. Total Nico mencetak 3 gol sepanjang musim.

5. PSMS mencatat 3 cleansheet dari 6 laga, kebobolan 5 gol dan mencetak 6 gol

Deretan Fakta dan Statistik PSMS di Putaran 2 Liga 2Pemain PSMS Medan selebrasi usai berhasil menahan imbang tim tuan rumah Sriwijaya FC 2-2 pada laga terakhir Grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/12/2023). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

PSMS mencatat 3 cleansheet dari 6 laga musim ini. Menghadapi Persiraja, PSDS dan PSPS. Total PSMS kebobolan 5 gol. Sementara PSMS mencetak 6 gol dari 6 laga.

Baca Juga: Statistik Nico Malau Pahlawan PSMS: 9 Laga, 166 Menit, 3 Gol Penentu

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya