5 Hari Jelang Liga 2, Budiardjo Thalib Tak Lagi Jadi Pelatih Persiraja

Budiarto digantikan Dirtek Persikabo

Banda Aceh, IDN Times - Kabar mengejutkan hadir dari Persiraja 5 hari jelang kick off Liga 2. Budiardjo Thalib berhenti menjadi Pelatih Kepala Persiraja Banda Aceh. Informasi itu dibenarkan pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akrab disapa Budi Jo.

“Yaudah mundur diri saja, jadi saya no comment,” kata Budi Jo singkat saat dihubungi IDN Times, Selasa (5/8/2023).

1. Belum diketahui penyebab Budi Jo mundur

5 Hari Jelang Liga 2, Budiardjo Thalib Tak Lagi Jadi Pelatih PersirajaPelatih Persiraja Banda Aceh, Budiardjo Thalib atau akrab disapa Budi Jo. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Belum diketahui secara pasti penyebab mantan pelatih Sriwijaya FC berhenti dari jabatannya. Sebab, ketika IDN Times menanyakan alasan berhenti, Budi Jo langsung mematikan sambungan telepon dengan dalih akan melakukan penerbangan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun IDN Times, Budi Jo berhenti melatih usai laga uji coba antara Persiraja melawan klub asal Liga Super Malaysia, Polis Di Raja Malaysia (PDRM) FC, Minggu (3/9/2023).

Baca Juga: Persiraja Akhirnya Lunasi Utang Gaji Seluruh Pemain Musim Lalu

2. Manajemen Persiraja sebut Budianto diganti Dirtek Persikabo

5 Hari Jelang Liga 2, Budiardjo Thalib Tak Lagi Jadi Pelatih PersirajaPresiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sementara itu, manajemen Persiraja Banda Aceh membenarkan soal pergantian pelatih. Presiden klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan pergantian pelatih ini merupakan bagian dari evaluasi tim Persiraja. Alasan penggantian ini, karena pembentukan tim yang lamban.

"Evaluasi dari manajemen, Persiraja sudah dua bulan latihan, tapi kerangka tim belum terbentuk, sementara Liga 2 sudah di depan mata. Kita sudah siapkan pelatih pengganti, hari ini tiba di Banda Aceh," kata Dek Gam yang juga Anggota Komisi III DPR RI ini, Selasa (5/9/2023).

Pelatih baru Persiraja, Achmad Zulkifli dipastikan tiba sore ini di Banda Aceh. Mantan Direktur Teknik tim Liga 1 Persikabo kelahiran Jakarta ini akan menangani tim Persiraja di Liga 2 2023/2024.

Sementara asisten pelatih Fachmi Amiruddin yang juga sudah tidak bersama Persiraja lagi, akan digantikan Mukhlis Rasyid dan Wahyu AW.

Mukhlis Rasyid merupakan eks pelatih PSLS Lhokseumawe dan tim PON Aceh 2020 sebagai asisten pelatih. Sementara Wahyu AW, di musim sebelumnya juga pernah menjadi asisten pelatih tim Persiraja.

3. Budi Jo ketika bergabung dengan Persiraja

5 Hari Jelang Liga 2, Budiardjo Thalib Tak Lagi Jadi Pelatih PersirajaPelatih Persiraja Banda Aceh, Budiardjo Thalib atau akrab disapa Budi Jo. (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Untuk diketahui, Budiardjo Thalib ditunjuk sebagai pelatih Persiraja Banda Aceh untuk menahkodai Laskar Rencong dalam menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Dia diperkenalkan langsung oleh Presiden Persiraja, Nazaruddin, pada Sabtu (1/7/2023).

Ketika diperkenalkan, presiden Laskar Rencong memberikan alasan dipilihnya Budiardjo sebagai pelatih Persiraja Banda Aceh. Dek Gam menilai, mantan pelatih Persela Lamongan itu merupakan spesialis yang berhasil membawa klub promosi.

“Dari pengalaman yang saya baca, sudah ada tiga klub yang dibawa oleh Budiardjo Thalib promosi naik kasta,” kata Dek Gam pada 1 Juli 2023 lalu.

Baca Juga: Ricardo Pires, Amunisi Baru di Lini Serang Persiraja

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya