Liga 2 Pekan Depan, Persiapan PSMS Medan Sudah 90 Persen

Kick off Liga 2 tanggal 13 Maret 2020

Medan, IDN Times - PSMS Medan bakal memaksimalkan sisa beberapa hari jelang kick off Liga 2 yang rencananya bergulir 13 Maret mendatang. Tim asuhan Philep Hansen ini pun sudah memasuki persiapan tahap akhir.

PSMS kini diperkuat 25 pemain. Satu uji coba lagi akan menyempurnakan persiapan tim sebelum bertanding di kompetisi resmi. 

1. Philep Hansen akui persiapan PSMS sudah 90 persen

Liga 2 Pekan Depan, Persiapan PSMS Medan Sudah 90 PersenSkuat PSMS saat latihan di Stadion Kebun Bunga Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

PSMS sepertinya sudah siap menghadapi musim ini. Pelatih Philep Hansen menyebut kepercayaan diri timnya terus meningkat. Hal itu berbanding lurus dengan persiapan tim yang sudah mencapai 90 persen.

"Kalau persiapan sudan 90 persen, tinggal 10 persen lagi itu pemahaman bermain. Makanya tiap latihan kami ulang-ulang, biar tidak lupa. Sekalian lah seminggu ini udah mengarah siapa nantinya yang masuk starting XI," ungkap Philep.

Baca Juga: Terungkap! Ini Pemain Termahal PSMS dan Harapannya Soal Tim

2. Philep Hansen juga bakal mantapkan transisi bermain

Liga 2 Pekan Depan, Persiapan PSMS Medan Sudah 90 PersenPelatih PSMS Philep Hansen (IDN Times/Hasudungan)

Secara taktikal, Philep Hansen tinggal menyoroti transisi dalam bermain saat menyerang ke bertahan. Kalau menyerang saja, diakuinya sudah cukup bagus.

"Saya sharing ke Sutanto Tan apa yang kurang, bagaimana mengubah taktik dari menyerang ke bertahan. Tentunya ini bicara transisi yang harus diubah. Kalau menyerang kan sudah bagus, kami punya pemain yang cepat-cepat di depan. Anak-anak saya lihat paham, tinggal menambah aja ini biar nantinya bisa mengantisipasi serangan lawan," terangnya.

3. Uji coba terakhir PSMS bakal jajal tim lokal

Liga 2 Pekan Depan, Persiapan PSMS Medan Sudah 90 PersenPemain PSMS saat berlatih di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Hasudungan)

Philep Hansen ternyata menginginkan satu uji coba lagi. Rencananya, PSMS akan menjajal tim Inalum di Stadion Teladan, 10 Maret mendatang.

"Bukan cari menang, karena ini tinggal pematangan saja. Kami juga harus main hati-hati, tidak perlu ngotot kali karena bisa bahaya," sebutnya.

Philep juga menyebut timnya tanpa kendala sejauh ini. "Semua bagus, para pemain ceria. Saya mau mereka tetap kompak. Lihat aja, disuruh berhenti, malah tetap latihan," pungkasnya.

Baca Juga: Philep Hansen Bicara Kandidat Kapten PSMS Musim Ini, Legimin Tergeser?

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya