Sudah Pelajari PSDS, Ridwan Saragih Yakin Bawa PSPS Menang

Pemain sudah lupakan hasil pertandingan sebelumnya

Pekanbaru, IDN Times - PSPS akan menghadapi PSDS di laga putaran kedua Liga 2 Indonesia. Pertandingan ini, Minggu (12/11/2023) di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru kick off 15.00 WIB.

Di pertandingan besok, PSPS bertekad meraih poin penuh. Hal ini dikatakan pelatih PSPS Ridwan Saragih usai melakukan sesi latihan di Stadion Kaharuddin Nasution.

"Insyaallah target kita dapat tiga poin. Kita dalam kondisi siap, anak-anak juga sudah melupakan hasil yang kurang maksimal di pertandingan kemarin," kata Ridwan Saragih, Sabtu (11/11/2023).

1. Pelajari permainan PSDS lewat video

Sudah Pelajari PSDS, Ridwan Saragih Yakin Bawa PSPS MenangRidwan Saragih saat memberi arahan ke pemain PSPS dalam sesi training (IDN Times/ IG pspsriau)

Pelatih PSPS itu mengaku, sudah mempelajari permainan PSDS dari beberapa laga terakhir. Menurutnya, permainan PSDS saat ini banyak perubahan.

"Saya juga sudah melihat video pertandingan mereka. Saya lihat tim itu banyak perubahan secara taktikal. Secara komposisi tidak terlalu," papar Ridwan.

Baca Juga: Disoraki Penonton PSPS, Ferdinand Sinaga Akui Sempat Emosi 

2. Ridwan Saragih waspadai taktikal PSDS

Sudah Pelajari PSDS, Ridwan Saragih Yakin Bawa PSPS MenangPelatih baru PSPS Ridwan Saragih (instagram/pspsriau)

Dalam pengamatannya, Ridwan Saragih mewaspadai permainan PSDS saat ini. Hasil analisisnya, di permainan PSDS yang terakhir, lebih tertata dan rapi. 

"Mereka saya lihat bermain bagus. Mereka kuat pegang bola, line-up nya juga bagus. Meskipun mereka bermain bagus tapi tidak maksimal," terang Ridwan.

3. Akan memanfaatkan ketidakmaksimalan permainan PSDS

Sudah Pelajari PSDS, Ridwan Saragih Yakin Bawa PSPS MenangPemain asing PSPS di sesi training sebelum bertanding melawan PSDS besok (IDN Times/ IG pspsriau)

Ditambahkannya, anak asuhnya harus mampu memanfaatkan ketidakmaksimalan pemain PSDS nanti. Hal tersebut untuk merebut poin penuh dalam pertandingan besok.

"Saya arahkan anak-anak (pemain) untuk mampu mencari celah dan dieksekusi menjadi gol," tambahnya.

Baca Juga: Jose Valencia Debut dan Langsung Cetak Gol, PSMS Tekuk Sada Sumut 2-1

4. PSDS siap sulitkan tuan rumah

Sudah Pelajari PSDS, Ridwan Saragih Yakin Bawa PSPS MenangDuel Semen Padang kontra PSDS di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (4/11/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Di kubu lawan, PSDS siap menyulitkan tuan rumah. PSDS sudah tak pernah menang sejak terakhir menumbangkan PSDS. 

"Kondisi pemain siap untuk all out. Pemain siap bertarung untuk mencuri poin," ujarnya.

Zefrizal mengakui, seluruh pemain PSPS berbahaya. Untuk itu, dirinya mengingatkan anak asuhnya agar fokus dalam pertandingan besok.

"Seluruh pemain PSPS berbahaya. Siapa pun yang diturunkan besok, kita harus fokus," akuinya.

Meskipun begitu, ada pemain asing PSPS yang menjadi perhatiannya dalam pertandingan besok. Pemain asing itu adalah Bruno Silva.

"Itu pemain yang pernah bermain di PSIS Semarang. Dia baru datang tapi saya tidak tahu apakah dia dengan cepat beradaptasi dengan PSPS atau tidak," terangnya.

"Tapi saya juga harus memperhatikan dia. Saya banyak dapat masukan-masukan tentang dia. Seperti apa permainannya di Semarang, saya pelajari secepat mungkin, supaya saya bisa mengantisipasi pergerakannya," pungkasnya.

Baca Juga: PSDS Pastikan Rekrut Striker Lebanon Eks Persik Kediri

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya