Disoraki Penonton PSPS, Ferdinand Sinaga Akui Sempat Emosi 

PSPS dan Persiraja sama-sama diganjar 1 kartu merah

Pekanbaru, IDN Times - PSPS Riau dan Persiraja Banda Aceh harus puas berbagi poin setelah hasil imbang 1-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Senin (6/11/2023) malam.

Duel berlangsung panas. Diwarnai kartu merah untuk masing-masing tim untuk Defri Rizki (Persiraja) dan Takwir (PSPS). Beberapa pemain juga sempat bersitegang.

Bahkan striker Persiraja Ferdinand Sinaga sempat meminta wasit menghentikan laga. Seperti apa kejadiannya?

1. Ferdinand sempat emosi dengan sorakan penonton ke dirinya

Disoraki Penonton PSPS, Ferdinand Sinaga Akui Sempat Emosi Pelatih Persiraja Achmad Zulkifli didampingi Ferdinand Sinaga (IDN Times/ Fanny Rizano)

Ferdinand Sinaga mengatakan sempat menanggapi sorak-sorak penonton yang mencemooh dirinya. Bahkan menyebutnya dengan nama salah satu hewan.

"Sorak-sorak penonton itu wajar. Tapi tadi saya sempat meminta diberhentikan (jalannya pertandingan), karena sorak-sorak penonton. Saya sedikit emosi," tuturnya.

"Kalau mau liat kaki dua itu dilapangan. Kalau mau liat kaki empat itu diluar. Ya saya dengar itu Ferdinand anj**g. Tapi ya sudah lah, saya fokus sama pertandingan," sambungnya.

Persiraja Achmad Zulkifli mengakui bahwa pertandingan malam ini merupakan partai seru, panas, keras dan sengit.  "Bahkan anak-anak di lapangan sempat emosi," ucapnya.

2. Ridwan Saragih: kita sudah agresif, mungkin wasit khilaf

Disoraki Penonton PSPS, Ferdinand Sinaga Akui Sempat Emosi Pelatih PSPS Ridwan Saragih tampak kecewa dengan hasil imbang usai melawan Persiraja (IDN Times/ Fanny Rizano)

Sementara itu Pelatih PSPS Ridwan Saragih tampak kecewa dengan hasil imbang tersebut. Ia meminta maaf kepada suporter. "Pertandingan malam ini draw, hasil ini tidak mungkin saya inginkan. Tapi itulah usaha, saya mohon maaf, belum bisa maksimal," ucapnya.

Dikatakannya, permainan anak asuhnya, sudah berjalan sesuai instruksinya. Namun, dirinya menyinggung keputusan wasit yang menurutnya banyak merugikan PSPS.

"Pertama, permainan kita sudah agresif. Anak-anak sudah jalankan (instruksi) itu semua. Saya berpikir positif saja, mungkin wasit khilaf. Banyak insiden tadi di lapangan (yang memakan banyak waktu), tapi waktu yg diberikan sedikit," katanya.

Sementara itu, pemain PSPS yang mendampingi Ridwan Saragih, Syahrul Mustofa, meminta maaf kepada para suporter, karena belum bisa mendapatkan hasil maksimal. Ia berjanji pada pertandingan selanjutnya akan membawa pulang 3 poin.

"Mohon maaf untuk suporter, belum bisa maksimal. Minggu depan tiga poin, Bismillah," ujarnya.

3. Ridwan Saragih puji Omid Popalzay

Disoraki Penonton PSPS, Ferdinand Sinaga Akui Sempat Emosi Pemain baru PSPS Omid Popalzay (IDN Times/ IG pspsriau)

Dalam pertandingan itu, Ridwan Saragih menurunkan salah satu pemain asingnya bermain full time, yakni Omid Popalzay. Dalam penilaiannya, Ridwan Saragih memuji Omid karena bermain luar biasa.

"Dia (Omid Popalzay) mobilitas tinggi, permainan luar biasa dan sangat agresif. Dia bakal menjadi pemain besar," ujarnya.

Baca Juga: Laga Diwarnai 2 Kartu Merah, PSPS Riau Ditahan Persiraja 1-1

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya