PSPS Riau Putus Kontrak 6 Pemain, Termasuk 2 Legiun Asing

Dinilai tidak mampu tunjukkan performa terbaik

Pekanbaru, IDN Times - Manajemen PSPS Riau memutus kontrak 6 orang pemainnya. Keputusan itu diambil, lantaran para pemain tersebut dinilai tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya selama pertandingan putaran pertama Liga 2 Indonesia musim 2023-2024.

Demikian dikatakan Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah saat dikonfirmasi, Rabu (25/10/2023).

"Kami mengucapkan terimakasih kepada beberapa pemain (putus kontrak) tersebut atas kerjasama dan dedikasinya selama bersama PSPS Riau, serta bisa lebih baik buat kedepannya," sebutnya.

1. Pemain yang diputus kontrak 4 orang lokal dan 2 orang asing

PSPS Riau Putus Kontrak 6 Pemain, Termasuk 2 Legiun AsingLee Min Woo dicoret PSPS Riau jelang putaran 2 Liga 2 (IDN Times/Doni Hermawan)

Adapun 6 pemain yang diputus kontrak tersebut yakni 4 pemain lokal dan dua orang pemain asing.

Keempat pemain lokal itu adalah Risky Sudirman, Tri Rahmad, Fachri Alhayani dan juga Elinasoka. Sedangkan dua orang pemain asing yakni, Drago Maksimovic dan Lee Min Woo.

Edward menerangkan, memasuki putaran kedua Liga 2 Indonesia ini, pihaknya melakukan sejumlah evaluasi. Hal ini lantaran, hasil yang didapat PSPS Riau dalam pertandingan di putaran pertama Liga 2, hanya mampu meraih 5 poin dengan peringkat sementara di posisi urut 5.

"Ini akan menjadi evaluasi bagi kami dalam melangkah untuk melanjutkan putaran kedua," terangnya.

Baca Juga: Bawa PSPS Riau Menang Perdana, Ridwan Saragih Terharu

2. Masih ada 2 sampai 3 pemain yang masuk catatan evaluasi manajemen

PSPS Riau Putus Kontrak 6 Pemain, Termasuk 2 Legiun AsingDuel striker PSPS Drago Maksimovic dengan kiper PSDS Rafli Mahreza saat duel dengan pemain asing PSPS di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Minggu (17/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Dilanjutkan pria yang akrab disapa Edu itu, manajemen PSPS Riau masih terus melakukan evaluasi terhadap pemainnya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan manajemen PSPS Riau akan mendepak 2 sampai 3 pemain lainnya.

"Masih ada catatan (pemain) evaluasi dari manajemen. Ya tidak menutup kemungkinan (ada pemain yang akan diputus kontrak)," lanjutnya.

3. Sedang berkomunikasi dengan calon pemain baru

PSPS Riau Putus Kontrak 6 Pemain, Termasuk 2 Legiun AsingPSPS Riau saat melawan Sada Sumut FC (IDN Times/ Fanny Rizano)

COO PSPS Riau itu mengakui, pihaknya saat ini sedang berkomunikasi dengan calon pemain baru. Mulai dari pemain nasional, asing maupun lokal.

"Ya, sedang berkomunikasi dengan calon pemain. Ada pemain asing, nasional dan lokal juga. Yang mana kita juga berharap pemain yang datang nantinya berkomitmen untuk bisa membawa PSPS bangkit dan naik ke 3 besar, agar bisa masuk dalam zona 12 besar nantinya," pungkasnya.

Baca Juga: Menang 2-1 dari Sada Sumut FC, PSPS Riau Keluar dari Dasar Klasemen

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya