Menang 2-1 dari Sada Sumut FC, PSPS Riau Keluar dari Dasar Klasemen

Sada Sumut FC kini terjerembab ke dasar klasemen

Kesebelasan PSPS Riau menang 2-1 atas Sada Sumut FC pada laga lanjutan Grup 1 Liga 2 Indonesia yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Minggu (22/10/2023). Ini menjadi kemenangan perdana tim asuhan Ridwan Saragih.

Gol pembuka tercipta saat laga baru berjalan satu menit lewat kaki Ilham Fathoni.

Kemudian penyerang PSPS Riau, Dama Indriyana berhasil menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 atas Sada Sumut FC pada menit ke-21. Babak pertama berakhir 2-0 untuk kemengan tim Askar Bertuah.

Pada babak kedua, tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-65 lewat sepakan Faisal Ramadoni. Tim Asuhan Suharto AD pun berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit tanda laga berakhir dibunyikan wasit, tidak ada gol yang tercipta.

Ini merupakan laga keenam atau terakhir putaran pertama Grup 1 Liga 2 Indonesia yang dilakoni PSPS Riau dan Sada Sumut. 

Dengan kemenangan ini PSPS Riau keluar dari dasar klasemen sementara dengan 5 poin. Hasil 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah. 

Sedangkan Sada Sumut FC harus terjerembab ke dasar klasemen karena hanya mengoleksi 4 poin. Hasil 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 4 kali kalah. Sada Sumut dan PSDS sama-sama mengoleksi 4 poin, namun Sada Sumut lebih banyak kebobolan dibanding tim berjuluk Traktor Kuning.

Baca Juga: Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Bobby Nasution Diminta Ajak Pemilih Muda

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya