Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Bobby Nasution Diminta Ajak Pemilih Muda

Gibran iparnya, namun Bobby masih kader PDI Perjuangan

Medan, IDN Times - Nama Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang juga merupakan kader PDI Perjuangan menjadi salah satu juru bicara atau juru kampanye (jurkam) pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024, yang ditunjuk oleh PDI Perjuangan.

Hal tersebut dijawab oleh Bobby bahwa dirinya sampai saat ini masih menjadi kader PDI Perjuangan. Artinya, dia setuju akan melakukan hal yang menjadi keputusan PDI Perjuangan.

“Iya, sampai dengan hari ini saya masih menjadi kader PDI Perjuangan tentunya untuk sebagai jurkam yang pasti akan disampaikan yang saya sampaikan tadi juga sebenarnya. Di wilayah Kota Medan ini akan ditingkatkan partisipasinya,” katanya usai menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Bengkok Medan, pada Sabtu (21/10/2023) malam.

1. Harus meyakinkan peran anak muda dalam kontestasi nasional

Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Bobby Nasution Diminta Ajak Pemilih MudaWali Kota Medan, Bobby Nasution (Dok. Diskominfo Medan)

Lanjutnya, dalam isi poin penunjukan jurkam yang dibaca oleh Bobby dikatakan bahwa dia disuruh untuk mengajak para pemilih khususnya anak muda.

“Yang kedua yang ingin saya sampaikan tentunya karena di poin penunjukan jurkam itu saya baca, kita akan disuruh untuk mengajak para pemilih pada khususnya para anak muda,” jelas Bobby.

“Jadi akan lebih baik akan kita sampaikan bagaimana peran anak muda dalam kontestasi nasional, ini harus bisa lebih kita terima peran anak muda dalam kontestasi nasional. Ini harus bisa kita hargai dan bisa kita maknai dengan suatu kebaikan,” tambahnya.

2. Bobby berkali-kali menegaskan bahwa dirinya masih kader PDI Perjuangan

Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Bobby Nasution Diminta Ajak Pemilih MudaWali Kota Medan, Bobby Nasution (Dok. Diskominfo Medan)

Disinggung jika nanti Gibran Rakabuming yang merupakan iparnya akan menjadi Calon Wakil Presiden, apakah masih tetap akan jadi tim sukses Ganjar.

Dia tak menjawab secara detail, dan hanya mengatakan bahwa dirinya masih menjadi kader PDI Perjuangan untuk saat ini.

“Ya kalau gak diiniin (didukung) nanti ya. Yang pasti sampai hari ini saya masih menjadi kader PDI Perjuangan dan yang saya sampaikan kalau dijadikan jurkam yang saya sampaikan tadi peran anak muda karena ada poinnya di situ kita disuruh mengajak anak-anak muda kaum Millenial saya akan menyampaikan bagaimana peran nanti anak muda kita peran pemuda kita di kontestasi nasional,” jelas Bobby.

3. Akan tetap menjadi jurkam Ganjar selama masih diberi perintah PDIP

Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Bobby Nasution Diminta Ajak Pemilih MudaWali Kota Medan, Bobby Nasution (Dok. Diskominfo Medan)

Dipastikan kembali, bahwa dia tetap menjadi jubir Ganjar selama masih diberi perintah dari PDI Perjuangan. “Ya kalau masih diberikan perintah ya tetap. Tapi kalau misalnya tidak diberikan perintah lagi ya tidak,” tuturnya.

Mengingat partai Golkar sudah mengumumkan bahwa Gibran menjadi Cawapres, Bobby mengatakan tidak mengatakan secara jelas dukungannya.

“Ya nanti kita lihat kalau misalnya. Yang pasti saya bilang sampai dengan malam ini saya masih kader PDI Perjuangan,” tutup Bobby.

Baca Juga: [BREAKING] Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Juru Bicara Ganjar-Mahfud

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya