[BREAKING] Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Juru Bicara Ganjar-Mahfud

Wakil Bupati Dairi Jimmy Sihombing juga ditunjuk

Medan, IDN Times- Wali Kota Medan Bobby Nasution ditunjuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi jadi juru bicara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pemilihan Presiden 2024. Keputusan itu disampaikan melalui surat tertanggal 19 Oktober 2023.

Ada sejumlah kepala daerah millenial yang ditugasi PDIP jadi juru bicara. Nama Bobby muncul bersamaan dengan ditunjuknya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Nama kakak iparnya itu juga santer dikaitkan dengan jadi bakal calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto. 

Selain Bobby, dalam surat tersebut ada nama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Demak Eisti'anah, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Bupati Kepulauan Sula Fifian Adiningsi Mus, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution turut memberi komentar terkait iparnya, Gibran Rakabuming Raka yang digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) periode tahun 2024 mendatang.

“Saya bukan ketua partai jadi ngapain ini, maksudnya ya yang bisa menjadikan Capres Cawapres itu adalah parpol, ketua parpol ataupun partai koalisi. Ya kali ditanya peluang mas Gibran ya pasti tanyakan ke partai politik atau partai koalisi,” kata Menantu Presiden Joko Widodo ini, Selasa (17/10/2023).

Bobby sempat tertawa dan mengatakan sungkan pulang ke Solo, jika tidak memberikan dukungan. Terlepas apakah Gibran akan maju atau tidak sebagai Cawapres nanti. 

“Ya kalau gak didukung pulang ke Solo berantam kan jadi gak enak,” ungkap Bobby sambil tertawa pada awak media

Sebelumnya pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023) kemarin. Mereka didukung PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Baca Juga: Gibran Digadang-gadang Jadi Cawapres, Bobby Tertawa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya