Gibran Digadang-gadang Jadi Cawapres, Bobby Tertawa

Bobby: Kalau gak didukung pulang ke Solo berantam

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi komentar terkait iparnya, Gibran Rakabuming Raka yang digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) periode tahun 2024 mendatang.

“Saya bukan ketua partai jadi ngapain ini, maksudnya ya yang bisa menjadikan Capres Cawapres itu adalah parpol, ketua parpol ataupun partai koalisi. Ya kali ditanya peluang mas Gibran ya pasti tanyakan ke partai politik atau partai koalisi,” kata Menantu Presiden Joko Widodo ini, Selasa (17/10/2023).

1. Bobby tertawa saat ditanya dukungannya untuk Gibran

Gibran Digadang-gadang Jadi Cawapres, Bobby TertawaWali Kota Medan, Bobby Nasution (IDN Times/Indah Permata Sari)

Bobby sempat tertawa dan mengatakan sungkan pulang ke Solo, jika tidak memberikan dukungan. Terlepas apakah Gibran akan maju atau tidak sebagai Cawapres nanti. 

“Ya kalau gak didukung pulang ke Solo berantam kan jadi gak enak,” ungkap Bobby sambil tertawa pada awak media

2. Bobby menilai bisa menjadi peluang bagi anak muda ke depannya

Gibran Digadang-gadang Jadi Cawapres, Bobby TertawaWali Kota Medan, Bobby Nasution (IDN Times/Indah Permata Sari)

Saat ditanya kembali bahwa seperti apa dukungannya kepada Gibran, dia hanya menjawab hal ini menjadi peluang bagi para banyak anak muda di Indonesia untuk mengikuti kontestasi tersebut.

“Ya kami pasti memandang pertama dari sini adalah akan banyak nanti anak-anak muda yang bisa ikut kontestasi kepala daerah dengan aturan yang sudah diputuskan MK," jelas Bobby.

"Mudah-mudahan di 2024 nanti banyak kontestasi kepala daerah yang bisa diikuti anak-anak muda kenapa karena batu loncatannya pengalaman yang didaerah ini bisa dijadikan pelajaran untuk memimpin bangsa bikin ditingkat nasional dan mudah-mudahan kita ambil hikmahnya nanti 2024 akan banyak anak muda yang bisa ikut pemilihan kepala daerah,” tambahnya.

3. Bobby akan pastikan baju kuning Gibran

Gibran Digadang-gadang Jadi Cawapres, Bobby TertawaWali Kota Medan, Bobby Nasution (IDN Times/Indah Permata Sari)

Terkait dirinya yang pernah membahas pembicaraan di keluarga tentang hal politik seperti Calon Presiden. "Pembicaraannya terakhir saya tanya, saya lagi nunggu dibalas,” jawab Bobby.

Kabar terkait Gibran masuk partai Golkar, Bobby hanya menjawab akan memastikannya.  “Nanti saya lihat sudah ada belum baju kuning mas Gibran,” lanjutnya.

Sementara itu, Kahiyang yang ditanya soal Gibran hanya menggelengkan kepala. Bobby menimpali jawaban istrinya. 

"Gak ada,” ungkap Bobby. 

Terkait Gibran dan Kaesang searah soal Capres yang mendukung ke Prabowo, Bobby juga mengatakan dukungan hal yang sama. “Insyallah sama,” ucapnya.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya