Upaya Geliatkan Lagi Sepak Bola Putri lewat Airbons Cup

Empat tim putri Sumut dan 2 tim Riau berpartisipasi

Medan, IDN Times- Turnamen Sepak Bola Putri bertajuk Silaturahmi Putri Airbons Cup 1 2022 akan digelar di Stadion Kebun Bunga Medan, 20 Februari mendatang. Turnamen ini akan diikuti 6 tim putri dari Sumut maupun Riau. 

Seperti diketahui mulai banyak tumbuhnya tim-tim asal putri di sepak bola. Namun turnamen yang digelar masih minim.

1. Dispora Medan dukung digelarnya turnamen tim putri ini

Upaya Geliatkan Lagi Sepak Bola Putri lewat Airbons CupTim putri Academy Kwarta (Dok.IDN Times/istimewa)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan, Pulungan Harahap berharap dengan adanya turnamen ini bisa menggeliatkan kembali sepak bola putri di Sumut. 

"Saya atas nama Dispora Pemko Medan sepenuhnya mendukung kegiatan positif dan bermanfaat untuk adik - adik putri dalam kegiatan Silaturahmi Airbons Cup I Sepak NNola Putri. Insyaallah akan dihadiri Wali Kota Medan. Dispora Medan kini sudah diberi kewenangan pengelolaan sejumlah fasilitas olahraga yang ada dari sebelumnya dikelola Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP)," kata Pulungan.

Baca Juga: Karo United Bungkam Persikab Bandung 2-0 Lewat Gol Tamol dan Kardi

2. Upaya menggeliatkan lagi sepak bola putri

Upaya Geliatkan Lagi Sepak Bola Putri lewat Airbons Cupinstagram/pskwarta

Sementara itu Ketua DPP Aliansi Relawan Bobby Nasution (Airbons), Daniel Kaban mengatakan bersyukur silaturahmi ini bisa digelar di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, mengatakan "Saya dalam kesempatan ini sangat bangga dan terimakasih kepada Pemerintahan Kota (Pemko) Medan dengan rencana hadirnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk penutupan pertandingan untuk menyerahkan Piala Airbons Cup I 2022 Sepak bola Putri," kata Daniel.

"Ini adalah bentuk perhatian kepada olahraga terutama sepak bola putri yang selama ini dipandang sebelah mata. Semoga dengan bangkit nya sepakbola putri akan terus meningkatkan kualitas para pemain, karena kami sangat memerhatikan sepak bola putri," tambah Daniel.

3. Diikuti 4 tim asal Sumut dan 2 tim asal Riau

Upaya Geliatkan Lagi Sepak Bola Putri lewat Airbons CupTim putri Victory Dairi (instagram/victory_dairi)

Daniel mengatakan, para peserta antara lain 4 tim asal Sumatra Utara dan dua tim asal Riau. Tim yang akan berpartisipasi antara lain Kwarta putri (Deli Serdang), Brimo Langkat (Langkat), Victory Dairi (Dairi), Queen Padasa (Asahan), Putri Rohan Hilir (Riau), Putri Tambusai Utara (Riau).

Baca Juga: YOB Belawan Takluk 1-2 dari Persedikab Kediri

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya