Tumbangkan Saba Bangunan, Pelatih PSMS Soroti Performa Pelapis

PSMS raih kemenangan 5-2

Medan, IDN Times - Setelah ditahan imbang tim Liga 3 YOB Belawan, PSMS kembali menggelar uji coba di Stadion Kebun Bunga, Sabtu (4/9/2021). Hasilnya, pasukan Ayam Kinantan menumbangkan kontestan Liga 3 lainnya, Saba Bangunan United dengan skor 5-2.

Gol kemenangan PSMS diciptakan lewat gol Ghozali Siregar menit (3'), Rachmat Hidayat ('71), Rizky Sena ('78, '88) dan gol bunuh diri ('81) lawan.

1. Babak pertama masih mengecewakan

Tumbangkan Saba Bangunan, Pelatih PSMS Soroti Performa PelapisRachmad Hidayat memperkuat PSMS saat menghadapi Saba Bangunan (Dok.IDN Times/istimewa)

Ansyari mengatakan, sebenarnya performa pemain sedikit mengecewakan di babak pertama. Pemain belum menjalankan instruksi Uwak.

"Hari ini kita syukuri kita bisa memenangkan pertandingan walaupun di babak pertama kita sedikit kecewa. Artinya apa yang kita instruksikan tidak dijalankan. Kita suruh hard pressing tapi mereka tidak lakukan. Saya juga tidak tau tapi yang pasti ini pemain pada babak pertama yang tidak main semalam jadi artinya mereka harusnya lebih menunjukan," ungkap pelatih yang akrab disapa Uwak itu usai laga.

Baca Juga: Ditahan Imbang Tim Liga 3, Pelatih PSMS Akui Banyak PR

2. Kedalaman skuat masih jadi PR

Tumbangkan Saba Bangunan, Pelatih PSMS Soroti Performa PelapisPelatih PSMS Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Uwak juga melihat ada perbedaan yang besar antara pemain inti dan pelapis. Itu menjadi evaluasi bagi PSMS ke depannya.

"Tapi itu tidak masalah. Mungkin mereka juga baru pertama kali dari libur panjang mereka baru pertama kali bermain, mungkin sedikit ada grogi atau apalah tapi itu jadi evaluasi dan PR kita. Karena kita mau pemain inti dan cadangan itu harus sama. Jadi kita gak ragu-ragu lagi ketika kita ganti pemain ini dia usah sama gitu. Itu yang menjadi catatan kita pada babak pertama," terangnya.

3. Di babak kedua PSMS lebih menikmati permainan

Tumbangkan Saba Bangunan, Pelatih PSMS Soroti Performa PelapisIchsan Kurniawan memperkuat PSMS saat menghadapi Saba Bangunan (Dok.IDN Times/istimewa)

Syukurnya performa PSMS membaik di babak kedua. Mereka pun berhasil menambah empat gol.

"Babak kedua ya saya bukan hasil golnya. Prosesnya itu yang lumayan cukup bagus. Itu yang saya apresiasi dari para pemain. Mereka menikmati permainan dan diharapkan bisa dipertahankan saat liga berjalan," harapnya.

Baca Juga: PSMS Klaim Sudah Deal dengan Striker Naturalisasi, Ini Kendalanya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya