Comscore Tracker

Tumbang dari Tiga Naga, Ini Kelemahan PSMS yang Disorot Pelatih

Minggu (12/9) PSMS hadapi PSPS Riau

Medan, IDN Times - PSMS Medan menelan kekalahan pada laga uji coba pertamanya di Pekanbaru, Riau. Ayam Kinantan tumbang 1-2 dari tuan rumah KS Tiga Naga di Lapangan Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Jumat (10/9/2021) sore. 

Pada laga itu PSMS sempat tertinggal 0-2 lebih dulu lewat dua gol Haikal menit ke-19 dan 43. Satu-satunya gol Ayam Kinantan diciptakan Rachmad Hidayat menit ke-64.

1. Ansyari beberkan kelemahan yang harus diperbaiki

Tumbang dari Tiga Naga, Ini Kelemahan PSMS yang Disorot PelatihPelatih PSMS Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis menyoroti timnya yang masih menunjukkan beberapa titik lemah. Terutama kelemahan transisi. 

"Babak pertama kita nyerangnya bagus. Tapi ketika transisi itu yang jadi PR kita. Yang saya lihat ketika kita kehilangan bola, transisi kita terlampau lambat. Jadi transisi dari menyerang ke bertahan itu yang perlu kita asah di babak pertama. Tapi babak kedua, saya kira perubahan ada kita buat dan itu bisa berkembang. Dan kita bisa curi 1 goal," ungkap Uwak, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Berambisi Jadi Tuan Rumah Liga 2, Ini Calon Pesaing PSMS Medan

2. Dua pemain trial curi perhatian

Tumbang dari Tiga Naga, Ini Kelemahan PSMS yang Disorot PelatihRizky Abdiansyah (kanan) (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara dua pemain baru yang diturunkan di babak kedua yakni Nanang Apsirin dan Rizky Abdiansyah mendapat pujian. Keduanya masih berstatus trial.

"Saya kira mereka cukup bagus dengan penampilan mereka hari ini 45 menit, saya kira cukup bagus. Status keduanya masih trial, Nanang status terakhir main di Persijap Jepara dan anak Riau," ungkapnya mengakhiri.

Nanang baru hadir hari ini di Pekanbaru. Sebelumnya dia pernah memperkuat Perserang, PS Bangka, Perssu Sumenep, Persikad Depok, dan Cilegon United. Pemain kelahiran 28 Agustus 1988 itu juga pernah membela Persis Solo dan teranyar Persijap Jepara.

3. Banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi Uwak

Tumbang dari Tiga Naga, Ini Kelemahan PSMS yang Disorot PelatihRachmad Hidayat saat memperkuat PSMS hadapi KS Tiga Naga (Dok.IDN Times/istimewa)

Uwak mengatakan banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahinya jelang Liga 2 yang rencananya bergulir September. 

"Artinya PR nya terlampau banyak tapi kita harus yakin kita harus percaya apapun ceritanya kita harus maju terus," lanjutnya.

Uwak juga memuji yang diisi skuat muda dan juga telah terbentuk lama. "Artinya mereka bagus dari segi posisi segala macam. Saya kita mereka tim yang kompak tapi kalau kita mau bekerja bersama, baik itu menyerang maupun bertahan. Saya kira gak ada masalah," pungkasnya.

Baca Juga: Demi Tuan Rumah Liga 2, PSMS Punya Banyak PR Benahi Stadion Teladan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya