Statistik Kekuatan Lawan-lawan PSDS di Grup B Playoff Degradasi

PSDS harus bangkit jika tak ingin degradasi

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang harus berjuang di babak playoff degradasi setelah hanya finish sebagai juru kunci grup 1. PSDS hanya menang 1 kali, 3 kali imbang dan 8 kali kalah dari 12 laga musim ini.

PSDS akan tergabung di grup B bersama PSPS, Nusantara United, dan Persikab Bandung.Seperti apa gambaran kekuatan lawan-lawan PSDS di grup B nanti? Simak ulasan IDN Times.

1. PSPS

Statistik Kekuatan Lawan-lawan PSDS di Grup B Playoff DegradasiPemain PSPS (merah) berebut bola dengan pemain PSDS (IDN Times/ Fanny Rizano)

PSPS menjadi lawan yang sudah dua kali dihadapi PSDS di Grup 1. PSPS finish di urutan 5 klasemen akhir grup 1 dengan 2 kali menang, 6 hasil imbang dan 4 kali kalah.

Asykar Bertuah juga mencetak 10 gol dan kebobolan 15 gol. PSPS memang sempat terpuruk di putaran 1, namun sejak pergantian pelatih menjadi Ridwan Saragih performa PSPS membaik di putaran 2.

Kualitas skuat PSPS saat ini juga sangat baik dengan kehadiran dua pemain asing Bruno Silva dan Omid Popalzay. Selain itu mereka juga pertahanan yang bagus sejak kehadiran Yohanis Kandaimu di empat laga terakhir.

PSDS dan PSPS saling mengalahkan di penyisihan. Di kandang, PSDS menang 3-0. Sementara saat tandang kalah 0-2.

Baca Juga: Persiraja Langsung Jumpa PSMS di Laga Perdana 12 Besar Liga 2

2. Nusantara United

Statistik Kekuatan Lawan-lawan PSDS di Grup B Playoff DegradasiSkuat Nusantara United (ligaindonesiabaru)

Nusantara United menjadi salah satu tim yang sebenarnya nyaris lolos ke 12 besar. Namun mereka terpeleset di akhir dan harus puas finish ke-4 di grup 2 dengan 16 poin. Nusantara meraih 5 kali menang, 1 kali imbang dan 6 kali kalah. Mereka juga cukup produktif dengan 19 gol dan kemasukan 16 gol.

NU dibesut Guntur Cahyo Utomo dan diperkuat striker asing produktif seperti Matheus Da Silva (Brasil) yang sudah mencetak 10 gol dari 12 laga. Di barisan belakang juga ada bek asal Jepang Yusaku Yamadera.

Nu juga diperkuat pemain asal Sumut Kardinata Tarigan, gelandang muda yang sudah mencetak 4 gol dan selalu turun dari 12 laga.

 

3. Persikab Bandung

Statistik Kekuatan Lawan-lawan PSDS di Grup B Playoff DegradasiSkuat Persikab Bandung (ligaindonesiabaru)

Persikab Bandung finish di urutan kedua terbawah di grup 2 atau peringkat 6 dengan koleksi 13 poin. Persikab yang berstatus tim promosi ini meraih 3 kali menang, 4 kali imbang dan 5 kali kalah. Hanya saja selisih gol mereka cukup timpang dengan hanya mencetak 12 gol dan kebobolan 16 gol.

Persikab juga dibesut pelatih berpengalaman I Putu Gede dan pemain-pemain berpengalaman seperti Dwi Sasongko, Iman Budi, Beny Wahyudi, Moniega Bagus hingga Ahmad Bustomi. NU juga diperkuat bek asing Azamat Abdullaev yang sangat produktif dengan 4 gol dari 11 laga.

 

Baca Juga: Statistik Kekuatan Lawan-lawan Sada Sumut di Grup A Playoff Degradasi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya