Comscore Tracker

Spanduk "Philep Hansen Harus Out" Terpajang, PSMS Cari Direktur Teknik

PSMS tumbangkan Gumarang 3-1

Medan, IDN Times - PSMS meraih kemenangan 3-1 atas Gumarang FC pada laga uji coba keduanya di Stadion Teladan, Jumat (11/9/2020). Dua gol Ferdinand Sinaga dan satu gol Rachmad Hidayat dari titik penalti membuat Ayam Kinantan mengunci kemenangan.

Namun yang menarik sebelum laga dimulai terpampang sebuah spanduk di Tribun bagian Timur stadion bertuliskan, "Philep Hansen segera angkat kaki dari PSMS." Namun spanduk itu langsung diturunkan oleh ofisial PSMS.

1. Manajer belum puas dengan permainan PSMS

Spanduk Philep Hansen Harus Out Terpajang, PSMS Cari Direktur TeknikPSMS uji coba versus Gumarang (IDN Times/Doni Hermawan)

Usai laga Philep Hansen menolak memberi komentar kepada media. Setelah uji coba lawan PSAD, Philep mulai irit bicara.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang yang akhirnya memberi pernyataan kepada media. "Pelatih saya minta fokus pertandingan urus teknis saja. Terkait permainan, saya belum puas. Skill mereka sudah sama-sama kita tahu. Tapi saya mau lihat pemain main dengan semangat lebih. Harus 100 persen. Saya lihat belum keluar, masih 60-70 persen. Padahal mereka pemain yang bagus-bagus. Saya gak tahu apa penyebabnya," kata Mulyadi.

 

Baca Juga: Sore Ini PSMS vs Gumarang: Coba Obati Kemarahan Fans

2. PSMS cari pelatih lain untuk posisi direktur teknik

Spanduk Philep Hansen Harus Out Terpajang, PSMS Cari Direktur TeknikFerdinand Sinaga mencetak 2 gol ke gawang Gumarang (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal spanduk yang terpampang di stadion, Mulyadi mengatakan itu sebuah masukan. Manajemen sendiri mengaku sudah coba mencari solusi. Salah satunya mendatangkan pelatih baru. Namun posisinya sebagai direktur teknik.

"Tentu jadi masukan. Kita juga sudah hubungi beberapa pelatih. Sifatnya untuk memperkuat. Bukan berarti tidak ada solusi. Sambil jalan yang sudah ada ini kita maksimalkan. Sudah ada beberapa yang mungkin setuju. Posisinya sebagai direktur teknik," katanya.

"Posisi dia (Philep) aman. Bukan berarti sepanjang kompetisi aman. Tentu sepanjang dalam kerjasama untuk memperkuat tim. Yang datang juga belum jelas kok," bebernya.

 

3. Manajer maklumi suara suporter

Spanduk Philep Hansen Harus Out Terpajang, PSMS Cari Direktur TeknikSpanduk Philep Hansen yang dipajang di Stadion Teladan (Dok.IDN Times/istimewa)

Lantas apakah Philep nantinya akan menerima ada orang lain yang nantinya akan mengawasinya sebagai Dirtek? Mulyadi mengaku sudah membicarakannya dengan pelatih.

"Sifatnya mereka berkolaborasi. Kekurangannya tentu akan ditutupi. Karena kompetisi sebulan lagi. Bila perlu dari asing. Ya kita kan lihat waktunya juga. Bagaimana dia tahu pemainnya semua dari awal dengan waktu sempit ini. Intinya dia datang untuk memperkuat kita. Saya gak mau berjudi dengan kondisi ini," bebernya.

 

Baca Juga: PSMS Ditahan PSAD, Philep Hansen Soroti Pemain Pengganti

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya