Comscore Tracker

Seleksi PSDS Dimulai 11 Mei, Pemain Musim Lalu Ikut

Ada 20 pemain lain juga yang dipanggil seleksi

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang segera memulai persiapan untuk menghadapi Liga 2 musim depan. Rencananya klub promosi ini menggelar seleksi pemain di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Rabu (11/5/2022) mendatang. 

Manajer PSDS, Herman Sagita mengatakan seleksi akan dipimpin Syahrial Effendi yang rencananya dipertahankan jadi Pelatih PSDS.

"Kita mulai latihan 11 Mei 2022. Latihan sekaligus seleksi oleh Pelatih PSDS yaitu Syahrial Effendi dan juga Asistennya Imam Faisal," kata Herman.

1. Pemain PSDS di Liga 3 musim lalu turut diseleksi

Seleksi PSDS Dimulai 11 Mei, Pemain Musim Lalu IkutSkuat PSDS di babak 32 Besar Liga 3 (Dok.Humas PSDS)

Nantinya para peserta seleksi berasal dari pemain-pemain PSDS di Liga 3 musim lalu. Selain itu ada 20 pemain lain yang dipanggil. Meskipun sudah diketahui kemampuannya, para pemain musim lalu tetap harus menjalani seleksi. 

"Semua kita undang (pemain Liga 3) dan ada juga pemain luar sebanyak 20 orang. Diseleksi semuanya seiring waktu berjalan sambil latihan," terang Herman.

 

Baca Juga: Tahun Lalu Habis Rp9 Miliar, Kini PSMS Butuh Rp15 Miliar Hadapi Liga 2

2. Belum ada jaminan pemain PSDS musim lalu lolos

Seleksi PSDS Dimulai 11 Mei, Pemain Musim Lalu IkutManajer PSDS, Herman Sagita (Dok.IDN Times/istimewa)

Cinwa, panggilan akrabnya mengatakan, pemain akan langsung diumumkan untuk dikontrak manajemen. Ia menyebut tak ada jaminan pemain PSDS musim lalu langsung lolos seleksi.

"Dalam seleksi ini tidak ada intervensi. Walau ada pemain PSDS yang ikut berjuang meloloskan ke Liga 2 namun bila diseleksi tidak bisa dipakai, maka managemen dan pelatih tidak akan segan-segan untuk mengumumkan tidak bisa pakai," tambah Cinwa.

3. PSDS akan berdayakan pemain lokal

Seleksi PSDS Dimulai 11 Mei, Pemain Musim Lalu IkutPSDS merayakan kemenangan atas Deltras di Liga 3 (instagram/psds.deliserdang.official)

Ia mengatakan, PSDS akan memberdayakan pemain lokal. Sebanyak 20 orang pemain yang dipanggil untuk seleksi juga merupakan pemain lokal. 

Menurutnya, dalam tahap awal ini 20 orang yang ikut seleksi tersebut masih pemain lokal alias dari Pulau Sumatera. "Pemain lokal akan diberdayakan semaksimal mungkin agar mampu ikut bersaing di Liga 2 nantinya," pungkasnya.

Baca Juga: Meski Kendala Lisensi, PSDS Pertahankan Syahrial Pelatih di Liga 2 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya