Sada Sumut Tak Mau Pulang Tangan Hampa dari Kandang Persiraja

Duel digelar malam nanti di Stadion Harapan Bangsa

Medan, IDN Times- Dua laga sudah dilalui Sada Sumut di Liga 2 musim 2023/2024. Mereka baru memetik satu poin dengan satu hasil imbang dan satu kekalahan. Ujian berikutnya hadir kala harus melawat ke markas Persiraja, Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (30/9/2023) malam.

Pelatih Sada Sumut Suharto AD sudah mengevaluasi apa yang jadi kelemahan timnya. Apalagi Sada Sumut punya jeda waktu 2 pekan untuk membenahi.

"Yang jelas di dua laga kemarin (sebelumnya melawan Sriwijaya FC dan PSMS, Red) tentunya kita sudah evaluasi. Baik pertandingan di home ataupun away. Kita sudah sudah menyiapkan taktikal untuk laga ini," ucap Suharto AD.

1. Waspada Persiraja yang sedang onfire.

Sada Sumut Tak Mau Pulang Tangan Hampa dari Kandang PersirajaPelatih Persiraja Achmad Zulkifli dan Pelatih Sada Sumut Suharto AD bersalaman jelang laga lawan Persiraja (Dok.Sada Sumut FC)

Tentu saja tak mudah mewujudkan misi itu. Apalagi mereka datang ke kandang Persiraja yang sedang onfire. Penghuni posisi 2 klasemen itu belum terkalahkan dari 3 laga. Mereka meraih 1 kemenangan, 2 hasil imbang sejauh ini.

Mereka juga sedang percaya diri usai menahan PSMS di kandang lawan.

"Kita tahu Persiraja punya tim yang baik saat ini, beda saat kita uji coba. Begitu juga dengan mental pemainnya. Itu sudah terlihat saat di laga kandang dan tandang di Medan saat lawan PSMS. Tapi kami sudah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi," kata Suharto AD.

Baca Juga: Tanpa Andik Vermansyah, Persiraja Yakin Bisa Tumbangkan Sada Sumut

2. Sada Sumut sempat uji coba dengan Persiraja dan berakhir imbang 2-2

Sada Sumut Tak Mau Pulang Tangan Hampa dari Kandang PersirajaPersiraja Banda Aceh. (Dokumentasi Media Official Persiraja Banda Aceh untuk IDN Times)

Sebelumnya Sada Sumut sempat menjajal Persiraja saat uji coba. Pada laga itu Laskar Simbisa imbang 2-2 menghadapi Persiraja.

"Karena perbedaan saat ucoba dengan kompetisi ini, tuan rumah banyak perubahan. Terutama ada pemain asing dan lokal yang puynya kualitas," kata Suharto.

Suharto juga berharap laga berjalan aman dan menyajikan duel berkualitas.

"Selain itu, saya yakin dan percaya, Persiraja mengharapkan pertandingan nantinya berjalan lebih bermutu dan selesai dengan aman," tambahnya.

3. Suharto kemungkinan melakukan perubahan pemain

Sada Sumut Tak Mau Pulang Tangan Hampa dari Kandang PersirajaPelatih Sada Sumut Suharto AD (Dok.Sada Sumut FC)

Kemungkinan Sada Sumut tak banyak melakukan perubahan starting lineup. Terutama di lini depan. Hamzah Tito masih jadi andalan. Kali ini kontribusi pemain asing asal Uzbekistan Shokhnazar Norbekov dan Uktamov Akhronbek dinantikan.

Sebelumnya dia hanya turun di babak kedua saat bersua PSMS Medan. Sementara pemain belakang Ukmaov Akhrobek tampil 90 menit di laga perdana mereka tersebut.

Baca Juga: Modal Persiraja untuk Tumbangkan Sada Sumut FC di Kandangnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya