PSMS Kantongi Bukti Dugaan Pemukulan  terhadap Rachmad Hidayat

Rachmad diduga dipukul di lorong menuju ruang ganti

Medan, IDN Times- Manajemen PSMS mengecam tindakan salah satu unsur manajemen dan panitia penyelenggara (panpel) Persiraja yang diduga melakukan pemukulan terhadap kapten PSMS Rachmad Hidayat. 

"Pertama kami masih akan mendiskusikan dengan Pak Dirut dan manajer serta dengan Rachmad Hidayat tentang langkah hukum pidana yang akan diambil," ujar Chief Operating Office (COO) PSMS Andry Mahyar, Minggu (19/3/2023).

1. PSMS kantongi bukti pemukulan Rachmad

PSMS Kantongi Bukti Dugaan Pemukulan  terhadap Rachmad HidayatPemain PSMS Rachmad Hidayat diduga dipukul di markas Persiraja usai laga (dok.PSMS)

Andry mengatakan untuk bukti video dan pelaku pemukulan, pihaknya sudah mengantongi namanya. 

"Pemukulan yang diduga dilakukan wakil Presiden Persiraja dan (bukti) salah satu video dan nama LOC ada sama kita," jelasnya.

"Masalah langkah hukum ini kan domainnya Rachmad Hidayat, yang akan kita masukan ke ranah publik tentang bagaimana mau beliau (tentang kasus pemukulan ini)," jelasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Skuat PSMS Tertahan di Markas Persiraja hingga Larut Malam

2. Rachmad diduga dikeroyok saat akan masuk ke ruang ganti

PSMS Kantongi Bukti Dugaan Pemukulan  terhadap Rachmad HidayatSkuat PSMS dihujani lemparan botol usai laga kontra Persiraja (dok.PSMS)

Rachmad diduga dipukul saat akan memasuki ruang ganti stadion usia laga. Para pemain dan ofisial dihujani lemparan botol air mineral dari arah tribun penonton.

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson saat konferensi pers usai laga juga mengungkap kekecewaan atas kejadian itu.

"Alhamdulillah ya pemain sudah bekerja keras. Tapi kita lihat sendiri seperti ini. Saya orang Indonesia berusaha memperbaiki sepak bola Indonesia. Tapi kenapa seperti ini," kata Miftahudin.

"Pemain saya ada dikeroyok dipukul di ruang sempit seperti ini. Petugas gak ada. Ini mau perang atau main bola," tambah Miftahudin.

3. PSMS baru bisa kembali ke hotel pukul 01.05 WIB

PSMS Kantongi Bukti Dugaan Pemukulan  terhadap Rachmad HidayatDuel Persiraja kontra PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (18/11/2023) (instagram/official_psmsmedan)

Sebelumnya skuat PSMS sempat masih tertahan di ruang ganti stadion dan baru bisa kembali ke hotel pukul 01.05 WIB. Mereka mendapat teror dari penonton.

Dalam video yang beredar, bersumber dari internal PSMS usai peluit panjang para pemain dihujani dengan lemparan botol yang berasal dari tribun penonton. Skuat PSMS juga sempat tertahan di lapangan dan tak bisa memasuki ruang ganti.

Diketahui laga memang berlangsung panas malam tadi. Kedua tim sebenarnya sama-sama mencetak gol lewat pemain asingnya. Persiraja mencetak gol lebih dulu lewat Toure. Namun wasit mengangkat bendera tanda offside. Hal itu memicu protes keras para pemain Persiraja dan kekecewaan penonton.

PSMS pun begitu. Di pertengahan babak kedua, PSMS mencetak gol lewat Jose Valencia memanfaatkan bola muntah dari tangkapan kiper. Namun ia juga lebih dulu terperangkap offside.

Duel juga berlangsung panas. Beberapa kali pemain dari kedua tim bersitegang dan nyaris adu jotos. Wasit bahkan mengeluarkan 12 kartu kuning dan 1 kartu merah. Masing-masing tim mendapat 6 kartu kuning. Sementara wasit juga mengeluarkan Muammar karena kartu merah.

Dengan hasil ini Persiraja sama-sama mengoleksi 17 poin dengan Semen Padang. Sementara PSMS di urutan ketiga dengan 12 poin.

Baca Juga: Miftahudin Sebut Pemain PSMS Dipukul dan Dikeroyok di Markas Persiraja

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya