PSDS Ingin Buat Sejarah di Derby Deli Kontra PSMS

Terakhir Derby Deli tersaji 13 tahun lalu di Liga Indonesia

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang menatap Derby Deli menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan, Minggu (1/10/2023) dengan penuh percaya diri. Menghuni posisi 3 klasemen sementara grup 1 dengan 4 poin, Traktor Kuning siap membuat sejarah. 

Hal itu dikatakan Pelatih PSDS Susanto jelang laga. "Bagi kami tim PSDS ingin menciptakan sejarah baru ke depannya untuk kebaikan tim kami. Notabene tim kami baru naik ke Liga 2. Itu akan kita pertahankan dan semaksimal mungkin menuju level tertinggi," kata Susanto saat sesi konferensi pers, Sabtu (30/9/2023).

1. PSDS tak mau kalah lagi seperti di pramusim

PSDS Ingin Buat Sejarah di Derby Deli Kontra PSMSPelatih PSDS Susanto dan Kapten PSDS Ilham Wibowo jelang laga kontra PSMS Medan di Stadion Teladan, Minggu (1/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Kedua tim terakhir bertemu saat Turnamen Edy Rahmayadi Cup di Stadion Teladan Medan. Saat itu PSDS tumbang 0-2 lewat gol Kurniawan Karman dan Rahmat Ilahi.

Sementara pertemuan terakhir di kompetisi resmi terjadi 13 tahun lalu di Divisi Utama musim 2009/2010.

"Kami dari PSDS sudah siap melaksanakan pertandingan besok. Pemain dalam kondisi fit dan siap untuk pertandingan," kata Susanto. 

Baca Juga: Derby PSMS Vs PSDS Besok Jadi Pertaruhan Ridwan Saragih

2. Susanto sudah memelajari karakter permainan PSMS

PSDS Ingin Buat Sejarah di Derby Deli Kontra PSMSStriker PSDS Yoga Panjaitan coba melewati adangan bek PSMS Kurniawan Karman pada lanjutan Edy Rahmayadi Cup 2023 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (12/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Usai kalah dari Semen Padang di laga perdana, PSDS terus berbenah. Hasilnya PSDS mampu menumbangkan PSPS Riau dan imbang kontra Sriwijaya di Stadion Baharoeddin Siregar. 

Soal lawan, Susanto menyadari mengambil poin di kandang PSMS tidak mudah. Namun dia mengaku sudah memelajari kekuatan pasukan Ridwan Saragih.

"Untuk segi taktikal kita memiliki karakter tersendiri. Kita sudah melihat permainan tim PSMS dan beberapa pemain yang akan kita antisipasi di pertandingan ini," kata mantan pemain PSDS ini.

"Soal target selalu ingin maksimalkan setiap match. Menang kalah urusan nanti. Setidaknya pemain maksimal untuk pertandingan besok. Kita ingin bawa pulang ke Deli Serdang," tambahnya.

3. Kapten PSDS siap 100 persen untuk Derby Deli

PSDS Ingin Buat Sejarah di Derby Deli Kontra PSMSKapten PSDS Ilham Wibowo Yusuf (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara kapten PSDS Ilham Wibowo Yusuf juga siap mewujudkan upaya mencuri poin di kandang PSMS. Ilham sejauh ini menjadi pilar penting pertahanan PSDS. Dia selalu turun 90 menit dari tiga laga yang sudah dilakoni.

"Pemain dalam keadaan 100 persen, kami siap memaksimalkan laga itu," pungkas Ilham.

Baca Juga: Melihat Kembali 5 Duel Terakhir Derby PSMS Vs PSDS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya