Perkiraan Line Up dan Head to Head Derby PSMS Vs PSDS 

PSMS masih tak bisa menurunkan Aziz

Medan, IDN Times- Derby Deli antara PSMS Medan kontra PSDS Deli Serdang menjadi pertarungan yang dinantikan di Stadion Teladan, Minggu (1/10/2023) pada pekan ke-4 Liga 2 musim 2023/2024. Keduanya sama-sama bertekad untuk meraih kemenangan di laga ini.

Berikut prediksi susunan pemain atau line up PSMS kontra PSDS Deli Serdang yang diulas IDN Times.

1. Aziz masih absen di laga ini, Rachmad dan Souza diprediksi turun sejak awal

Perkiraan Line Up dan Head to Head Derby PSMS Vs PSDS Wasit memberikan kartu merah ke bek PSMS Aziz Hutagalung saat laga lawan Sada Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Sabtu (16/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS Ridwan Saragih memastikan akan melakukan perubahan dalam skuatnya. Menurutnya itu tergantung tim yan dihadapi.

"Setiap pertandingan saya sebagai pelatih pasti menyiapkan taktik, pasti menyiapkan strategi. Ya jadi untuk susunan pemain pasti ada perubahan karena lawan yang kita hadapi masing-masing berbeda. Artinya saya punya taktik khusus untuk pertandingan besok, insya Allah kita diberikan kemudahan untuk meraih hasil positif," ujar Ridwan, Sabtu (30/9/2023).

Pada laga ini PSMS masih belum bisa menurunkan Aziz Hutagalung. Ia masih menjalani sanksi larangan bertanding. Diketahui usai hukuman kartu merah, Azis dikenai sanksi tambahan karena menyikut pemain Sada Sumut.

Untuk itu lini belakang saat bersua Persiraja Ridwan sempat menurunkan Rachmad Ramadhan sebagai stoper mendampingi Joko Susilo. Sebenarnya masih ada opsi Andri Muliadi yang musim lalu kerap jadi rekan duet Joko. Namun dia belum diturunkan. Ada kemungkinan Andri yang diplot jadi bek tengah pada laga nanti.

Selain itu ada kans Rachmad Hidayat turun sejak awal. Apalagi Putra Chaniago sebelumnya cedera di laga kontra Persiraja. Pada laga besua Persiraja dia turun di babak kedua. Begitu juga dengan Matheus Souza. 

Baca Juga: Derby PSMS Vs PSDS Besok Jadi Pertaruhan Ridwan Saragih

2. PSDS tak banyak melakukan perubahan di depan dan belakang

Perkiraan Line Up dan Head to Head Derby PSMS Vs PSDS Pemain PSDS merayakan gol Noriki Akada ke gawang Sriwijaya di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Senin (25/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara untuk susunan pemain PSDS, mereka diuntungkan dengan bisa diturunkannya seluruh pemain karena tak ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu. Di lini belakang, duet Ilham Wibowo dan Rifki Wahyudi sepertinya belum tergoyahkan. Begitu juga dengan Isra dan Imus Wiranda di sektor full back.

Perubahan mungkin terjadi di tengah. Dalam tiga laga terakhir Susanto memang gemar mengutak-atik sektor ini. Hanya Bima Lesmana yang terus diturunkan. Terbukti Bima juga lihai mencetak gol dari bola mati. Sudah 2 gol dicetaknya dari tendangan bebas.

Sisanya satu opsi di tengah kerap berganti. Di laga kontra PSPS ia memasang Muchlis. Sementara kontra Sriwijaya, ia memercayakannya pada Lestaluhu. 

Lini depan kemungkinan masih menurunkan Purnomo, Nkoto Masoabi. Sementara Noriki Akada lebih bebas bergerak mengobrak-abrik pertahanan lawan di belakang keduanya. Hamzah Deva dan Kurniawan biasanya turun di babak kedua.

3. Perkiraan Line Up PSMS vs PSDS

Perkiraan Line Up dan Head to Head Derby PSMS Vs PSDS Pemain PSMS Rachmad Hidayat saat launching, Senin (11/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Perkiraan line up

PSMS Medan (4-3-3): Abdul Rohim; Kurniawan Karman, Joko Susilo, Andri Muliadi, Fardan Harahap; Cakra Yudha, Ichsan Pratama, Ichsan Can; Asanur Rijal, Matheus Souza, Rachmad Hidayat

Pelatih: Ridwan Saragih

PSDS (4-3-1-2): Rafli, Imus Wiranda, Rifki Wahyudi, Ilham Wibowo Yusuf, M Isra; Muchlis, Bima Lesmana, Kurniawan;  Noriki Akada; Nkoto Masoabi, Purnomo

Pelatih: Susanto

Head to Head 
19/2/10 PSDS vs PSMS 0-0
31/12/09 PSMS vs PSDS 1-0
21/10/07 PSDS vs PSMS 1-1
20/03/07 PSMS vs PSDS 1-0
30/04/06 PSDS vs PSMS 0-1

Baca Juga: PSDS Ingin Buat Sejarah di Derby Deli Kontra PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya