Comscore Tracker

MU Tak Lolos Liga Champions, Ini 5 Pemain yang Bakal Hengkang

Apalagi gajinya bakal dipotong, nasib ya nasib

Liga Champions musim depan dipastikan tanpa Manchester United. Hasil imbang 1-1 di markas Huddersfield Town dalam laga lanjutan Liga Primer di John Smith’s Stadium, Minggu (5/5) malam memastikan pasukan Ole Gunnar Solskjaer gigit jari.

Padahal di laga itu MU unggul cepat menit ke delapan lewat gelandang belia Scott McTominay. Namun Huddersfield yang sudah pasti degradasi mampu mencetka gol lewat Mbenza memanfaatkan keteledoran Luke Shaw.

Dengan poin 66 dan sisa satu laga lagi, Setan Merah tak mungkin mengejar perolehan poin Tottenham Hotspur yang memiliki 70 poin di posisi 4. Pada 2016-2017, United tetap lolos ke Liga Champions kendati finis di posisi ke-6 Liga Inggris karena mereka menjuarai Liga Europa.

Berikut beberapa pemain yang kemungkinan besar akan hengkang setelah MU gagal ke Liga Champions.

1. Paul Pogba

MU Tak Lolos Liga Champions, Ini 5 Pemain yang Bakal HengkangTwitter/@premierleague

Pogba adalah pemain yang santer disebutkan ingin keluar dari Manchester United. Sempat membaik sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer, pemain timnas Prancis itu kembali drop performa.

Apalagi namanya dikaitkan dengan dua klub besar Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Dalam sebuah momen, Pogba memuji Real Madrid dan Zinedine Zidane, sang pelatih tak memungkiri keinginannya memboyong Pogba ke Santiago Bernabeu.

Selain itu juga muncul nama Barcelona sebagai pesaing Real Madrid. Menurut laporan media-media Eropa, pada 2016, agen Pogba yakni Mino Raiola memberikan janji kepada sang klien. Raiola menjanjikan Pogba untuk hengkang ke salah satu klub besar Spanyol pada musim panas 2019.

Satu alasan lagi untuk hengkang adalah pemotongan gaji 25 persen jika MU gagal finis di empat besar. Pogba tentu tak mau main di Liga Eropa untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Tottenham Dibungkam Bournemouth, Sudah Tiga Kali Kalah Beruntun

2.Alexis Sanchez

MU Tak Lolos Liga Champions, Ini 5 Pemain yang Bakal Hengkangmarca.com

Sejak direkrut dari Arsenal pada Januari 2018, sinar Alexis Sanchez kian meredup. Padahal bintang Cile itu menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. Sanchez menerima 500 ribu pounds.

Sanchez mulai sering dicadangkan dan baru tampil sebagai starter di laga lawan Huddersfield. ​Sanchez kesulitan menampilkan performa maksimal dan bahkan baru lima kali membobol gawang lawan serta menorehkan sembilan assist di seluruh kompetisi.

Apalagi upahnya bakal dipotong 25 persen karena MU gagal lolos. MU sendiri juga sudah tak menginginkan Sanchez karena dia kemungkinan besar tak masuk daftar pemain

Bahkan dari laporan ​Daily Mail, demi membujuk ​Sanchez untuk segera angkat kaki dari Old Trafford, pihak klub dikabarkan siap mengeluarkan dana senilai 13 juta poundsterling atau setengah gaji sang pemain di klub lain pada tahun pertama.

3. David de Gea

MU Tak Lolos Liga Champions, Ini 5 Pemain yang Bakal HengkangThe himalayan Times

De Gea adalah pemain dengan bayaran tertinggi kedua di MU. Namun performanya belakangan menurun dan membuat empat blunder di empat laga beruntun. De Gea turut andil atas kegagalan MU tidak lolos ke Liga Champions. Performa buruk itu menjadi sinyal kiper nomor satu Spanyol itu ingin hengkang.

Meskipun masih didukung Solskjaer, De Gea sudah lama disebutkan akan hengkang. Tahun 2015 bahkan De Gea harusnya sudah pindah ke Real Madrid namun gagal dokumen De Gea ke federasi sepak bola Spanyol, RFEF lewat batas transfer.

Musim depan, terbuka lebar kemungkinan De Gea hengkang. Apalagi dia belum menandatangani kontrak baru. PSG adalah salah satu klub yang getol ingin mendapatkannya. Menurut laporan dari Telegraph, apabila De Gea hengkang pada bursa transfer musim panas 2019, United berpeluang mendatangkan kiper veteran Real Madrid, Keylor Navas.

4. Juan Mata

MU Tak Lolos Liga Champions, Ini 5 Pemain yang Bakal Hengkangmanutd.com

Juan Mata disebut-sebut salah satu pemain yang hampir pasti hengkang dari MU. Apalagi kontraknya berakhir Juni dan belum ada opsi perpanjangan kontrak. Padahal Juan Mata performanya cukup baik meski lebih sering tampil sebagai pemain cadangan.

"Kami harus melakukannya dengan benar di lapangan dengan yang kami miliki ini bukan hanya tentang merekrut pemain. Ketika jamu memberi orang kesempatan, tapi kadang-kadang kamu harus kejam dan berkata maaf kamu tidak punya kesempatan dan aku tidak takut melakukan itu," kata Solskjaer.

5. Antonio Valencia

MU Tak Lolos Liga Champions, Ini 5 Pemain yang Bakal Hengkangskysports.com

Antonio Valencia sudah dikonfirmasi akan hengkang akhir musim. Kapten utama MU itu memang lebih banyak berkutat dengan cedera musim ini.

The Red Devils dikabarkan tak berminat memperpanjang kontraknya yang akan habis di bulan Juni 2019 mendatang. Ole Gunnar Solskjaer juga sudah membicarkana ini dan sedang mencari kapten baru untuk MU. Valencia akan keluar dengan status bebas transfer.

"Kami akan melihat siapa yang masih akan bertahan di Man United untuk musim depan, dan setelah itu saya baru memikirkan pemain yang pantas menjadi kapten," ujar Solskjaer dikutip dari ​Four Four Two.

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kemenangan Barcelona atas Manchester United

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You