Misi Kim Jin Sung dan Alasannya Mau Perkuat PSMS Medan

Kim sebenarnya tak tahu soal PSMS

Medan, IDN Times- Kim Jin Sung, gelandang PSMS Medan asal Korea Selatan mengungkap alasannya bergabung dengan Ayam Kinantan untuk Liga 2 musim 2023/2024. Atmosfer sepak bola Indonesia dengan suporter yang fanatis jadi alasan Kim untuk bergabung. 

Meski dia memilih harus keluar dari kompetisi Korean League 1, kasta teratas sepak bola di Korea dan merantau pertama kali dari negara asalnya.

1. Kim bersemangat berlatih dan tak sabar bermain di kompetisi

Misi Kim Jin Sung dan Alasannya Mau Perkuat PSMS MedanKim Jin-Sung dipinjam PSMS Medan dari FC Seoul (IDN Times/Doni Hermawan)

Kim akan mengisi pos gelandang serang. Kim tak sabar menantikan 16 September 2023 nanti saat PSMS melakoni laga perdana Liga 2 kontra Sada Sumut FC.

"Saya menantikan aksi PSMS Medan. Tim berlatih sangat keras di sesi latihan, pelatih kepala dan pelatih lain bekerja sangat bagus, saya senang bersama PSMS Medan," ujar Kim.

Baca Juga: PSMS Resmi Pinjam Gelandang PSIS Semarang Ridho Syuhada

2. Kim sebenarnya tak tahu PSMS tapi yakin suporternya menarik

Misi Kim Jin Sung dan Alasannya Mau Perkuat PSMS MedanGelandang asing PSMS Kim Jin Sung (Dok.PSMS Medan)

Kim mengaku tak tahu soal PSMS. Namun dia pernah melihat klub-klub Indonesia bertanding. 

"Belum pernah dengar tentang PSMS Medan, tapi setelah menonton liga sepakbola Indonesia, banyak fans. Indonesia telah membangun sepakbola ke level yang baik, itu kenapa saya mau bergabung," ungkapnya berbahasa Korea yang diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh sang kakak

3. PSMS rekrut Kim dengan status pinjaman

Misi Kim Jin Sung dan Alasannya Mau Perkuat PSMS MedanKim Jin-Sung dipinjam PSMS Medan dari FC Seoul (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS sebelumnya merekrut Kim dengan status pinjaman dari FC Seoul selama semusim. Kim pemain yang tak melalui proses trial di PSMS. Dirinya juga sudah diperkenalkan sebagai pemain baru PSMS di instagram resmi klub.

Pelatih PSMS Ridwan Saragih saat ini tengah menggenjot fisik Kim bersama pemain asing lainnya Matheus Souza agar bisa sama dengan para pemain yang sudah 2 bulan berlatih.

Baca Juga: 2 Pemain Asing Digas PSMS dengan Latihan Fisik 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya