2 Pemain Asing Digas PSMS dengan Latihan Fisik 

Biar cepat beradaptasi dengan tim

Medan, IDN Times- PSMS Medan sudah mengontrak pemain asingnya untuk Liga 2. Kim Jin Sung (Korea) dan Matheus Souza (Brasil) sudah bergabung sejak sepekan terakhir bersama Ayam Kinantan. 

Namun ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan Pelatih PSMS Ridwan Saragih. Yakni menggenjot kondisi fisik keduanya karena baru bergabung.

Dalam sesi latihan PSMS Medan di Stadion Teladan, Senin (4/9/2023) sore, keduanya mendapat materi latihan tambahan dari Ridwan.

"Bisa dilihat pemain asing kita dia orang masih ada materi latihan tambahan. Kami sampaikan kepada pelatih fisik, mereka harus ada program tambahan untuk segera bisa menyesuaikan level kondisinya dengan pemain yang sudah lebih lama bergabung," ujar Ridwan.

1. Ridwan hanya punya waktu kurang dari 2 pekan untuk menggenjot fisik pemain asingnya

2 Pemain Asing Digas PSMS dengan Latihan Fisik Gelandang asing PSMS Kim Jin Sung (Dok.PSMS Medan)

Ridwan hanya punya 2 pekan memersiapkan para pemain asingnya agar kondisi fisiknya mengejar pemain lokal sebelum laga perdana kontra Sada Sumut, 16 September 2023. 

"Tidak bisa dalam waktu yang singkat, satu minggu ini kita tingkatkan. Di samping latihan, Sabtu (9/09/2023) nanti kita akan ada game," ucapnya.

Selain itu Ridwan melihat perkembangan positif dari para pemain asingnya. "Pemain asing sudah satu minggu, artinya chemistry pemain kita dan pemain asing mereka juga sudah satu. Artinya kita jalin hubungan dengan dan antar pemain bukan hanya di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan," tambahnya.

Baca Juga: PSMS Resmi Pinjam Gelandang PSIS Semarang Ridho Syuhada

2. Ridwan maksimalkan kemampuan bertahan skuat

2 Pemain Asing Digas PSMS dengan Latihan Fisik Pelatih PSMS Ridwan Saragih usai jeda laga uji coba kontra Bank Sumut di Stadion Teladan, Selasa (1/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada sesi latihan di Stadion Teladan tersebut, Ridwan Saragih menyebut pihaknya memfokuskan untuk memaksimalkan kemampuan bertahan timnya.

"Materi latihan tadi latihan tadi karena ada pemain yang baru hadir kita berikan pemahaman pemain baru yang hadir bagaimana filosofi kita dan defending (bertahan)," ucap Ridwan Saragih.

3. Kerangka tim sudah 95 persen

2 Pemain Asing Digas PSMS dengan Latihan Fisik Kim Jin-Sung dipinjam PSMS Medan dari FC Seoul (IDN Times/Doni Hermawan)

Saat ini, menurut Ridwan, kerangka tim PSMS Medan sudah diisi sekitar 95 persen materi pemain yang siap untuk bertarung. Satu pemain lain diharapkan bisa bergabung dalam skuat PSMS Medan.

"Kerangka tim sudah 95 persen. Masih ada satu pemain lagi yang akan bergabung," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Pinjam Gelandang Korea Kim Jin-Sung dari FC Seoul

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya