Medan Community League Kick Off 23 Februari di Kebun Bunga

Sebanyak 10 tim akan bertarung selama 9 pekan

Medan, IDN Times - Ajang sepak bola antar komunitas bertajuk Medan Community League akan digelar di Stadion Mini Kebun Bunga Medan pada 23 Februari mendatang. Sebanyak 10 tim akan bersaing memperebutkan total hadiah Rp10 juta.

Kompetisi akan digelar dalam format kompetisi penuh. Setiap tim akan bertarung memperebutkan poin terbanyak hingga akhir kompetisi.

1. Digelar setiap Minggu selama 9 pekan

Medan Community League Kick Off 23 Februari di Kebun BungaPemain PSMS saat berlatih di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Hasudungan)

Afiff mengatakan pertandingan nantinya akan disiarkan lewat YouTube. "Ide ini kita buat tak lain ingin menyuguhkan kompetisi liga komunitas dengan sentuhan dunia kreatif. Selain akan disiarkan langsung di stasiun Yuotube Koranpsms, semua agenda kegiatan nantinya akan dikemas dalam dunia digital," terang Afiff.

Untuk jadwal dan lokasi laganya sendiri, akan digelar setiap Minggu di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, dengan menghadirkan lima laga setiap pekannya itu.

"Rencananya laga ini akan berlangsung selama sembilan pekan dan digelar Minggu pagi hingga sore hari dengan total lima laga," terang Afiff.

Baca Juga: Pelatih PSMS Ungkap Ada Pemainnya yang Gak Layak Main Liga 2

2. Dilarang menggunakan pemain profesional yang aktif maupun mantan

Medan Community League Kick Off 23 Februari di Kebun BungaANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Untuk syaratnya, mengingat akan mencari bibit potensial pemain sepak bola di Kota Medan, maka peserta dibatasi pemain semi profesional.

"Pemainnya tidak boleh pemain profesional dan eks pro. Selain itu, setiap tim juga hanya dibolehkan memakai tiga pemain dari Liga 3. Kita harapkan dalam kompetisi ini akan menemukan bibit andal yang bisa mengharumkan nama Sumut dan khususnya Kota Medan," harapnya.

3. Didukung Askot PSSI Medan

Medan Community League Kick Off 23 Februari di Kebun BungaKetua Askot PSSI Medan Iswanda Ramli (IDN Times/Hasudungan)

Selain didukung penuh oleh Asosiasi PSSI Medan, even ini juga masih membuka peluang besar kepada para sponsor untuk ikut mendukung dan memeriahkan kegiatan. Kompetisi ini sendiri murni digelar lewat kreativitas kaum muda yang tergabung dalam komunitas Koran PSMS.

Baca Juga: Persiapan Liga 1, Persiraja Akan Tantang Persib Bandung dan PSMS Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya