Pelatih PSMS Ungkap Ada Pemainnya yang Gak Layak Main Liga 2

Philep masih cari striker

Medan, IDN Times - PSMS Medan bentrok dengan PS Polres Deli Serdang pada laga uji coba di Stadion Teladan, Rabu (5/2). Laga tersebut menjadi uji coba pertama bagi rekrutan terbaru tim yakni Rachmad Hidayat dan M Rifqi.

Pada laga tersebut, PSMS menang 2-0 berkat gol Rachmad Hidayat melalui penalti di babak pertama. Satu gol lain dicetak Fiwi Dwipan di babak kedua. Meski menang, pelatih Philep Hansen tidak sepenuhnya puas.

1. Philep Hansen akui ada pemain yang tak layak di Liga 2

Pelatih PSMS Ungkap Ada Pemainnya yang Gak Layak Main Liga 2Ananias Fingkrew (Dok.IDN Times/istimewa)

Philep Hansen mengakui banyak pekerjaan rumah yang segera diselesaikan dalam tim. Apalagi kick off Liga 2 kini sudah dekat yakni 13 Maret mendatang.

"Sebenarnya saya tidak suka tim ini menang, saya lebih suka kalah. Kalau menang jadi pusing. Tapi saya tetap melihat ada beberapa pemain yang memang tidak layak bermain di Liga 2. Intinya saya terus mencari 16 pemain utama," terang Philep usai laga tersebut.

2. Philep Hansen soroti beberapa kekurangan tim.

Pelatih PSMS Ungkap Ada Pemainnya yang Gak Layak Main Liga 2Pemain PSMS saat berlatih di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Hasudungan)

Evaluasi pun menjadi pekerjaan selanjutnya. Saat ini, tim sedang memasuki fase taktikal. Di samping itu, masalah fisik tetap menjadi sorotan.

"Intinya harus kerja banyak. Saya senang di laga ini tim lawan bisa pressure. Siapa yang jadi lawan PSMS pasti ingin menang, semangat lawan berlipat ganda," tambahnya.

Baca Juga: Persiapan Liga 1, Persiraja Akan Tantang Persib Bandung dan PSMS Medan

3. PSMS butuh satu penyerang lagi, kabarnya eks Liga 1 segera datang.

Pelatih PSMS Ungkap Ada Pemainnya yang Gak Layak Main Liga 2Pelatih PSMS Philep Hansen Maramis (IDN Times/Hasudungan)

Sorotan utama Philep terletak pada lini depan. Pada laga tersebut, hanya Annanias pemain yang bertipe penyerang utama. Ari Hermawan alias Gogon masih belum pulih dari cedera.

"Kita butuh striker. Jadi ada satu striker lagi bakal datang. Kabarnya sudah deal, tanya saja manajemen. Dia main terus kok di klub lamanya. Dia eks Liga 1," ungkapnya. "Untuk pemain trial, besok akan diputuskan,"bebernya.

4. Puji kualitas Rachmad Hidayat dan M Rifqi

Pelatih PSMS Ungkap Ada Pemainnya yang Gak Layak Main Liga 2Rachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

Rachmad Hidayat dan M Rifqi baru menjadi starter di laga uji coba tersebut. Kedua pemain yang baru saja didatangkan ini menjadi pujian dari sang pelatih.

"Kalau teknik mereka sudah tidak diragukan lagi. Mainnya memang bagus. Kita kalau pemain, ya kita bilang bagus. Orang kan bisa menilai, kita sama-sama lihat," ungkap Philep.

5. Penentuan pemain trial

Pelatih PSMS Ungkap Ada Pemainnya yang Gak Layak Main Liga 2PSMS saat berlatih di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Hasudungan)

Dari hasil uji coba tersebut juga, Philep Hansen akan menentukan nasib pemain yang trial. Beberapa pemain memang menantikan apakah layak bermain di PSMS musim ini atau tidak, seperti Ikhawani Hasanuddin hingga Dody Alfayed.

"Tadi ada Dharma juga dari Pekanbaru yang di bek kiri. Intinya pemain trial akan diputuskan besok," ungkapnya.

Baca Juga: Keren! Gerakan Kampung Sendiri akan Buat Mural PSMS di Stadion Teladan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya