Liga 2 Ditunda, 2 Pemain PSMS Ikut Tes Masuk Polisi

PSMS tetap berlatih meski kompetisi ditunda

Medan, IDN Times- Liga 2 musim 2022/2023 masih ditunda pascatragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur 1 Oktober 2022 lalu. Terhitung sudah hampir 2 pekan.

PSMS Medan masih rutin menggelar latihan. Namun tak full diikuti sejumlah pemain. Ada beberapa yang harus absen karena alasan tertentu. 

1. Dodi dan Kevin Armedya ikut tes kepolisian

Liga 2 Ditunda, 2 Pemain PSMS Ikut Tes Masuk PolisiPemain PSMS, Dodi Irawan (instagram/dodi_irawann04)

Seperti Dodi Irawan dan Kevin Armedya. Keduanya memilih ikut tes kepolisian di tengah tertundanya kompetisi. Keduanya diketahui merupakan pemain muda Ayam Kinantan. Dodi sendiri sebelumnya memerkuat Bhayangkara FC. Ia merupakan jebolan Garuda Select.

Kevin memerkuat Karo United dan pemain asli Medan. "Beberapa pemain izin. Ada Dodi (Irawan) dan Kevin (Armedya) yang ikut tes kepolisian," kata Pelatih PSMS, Putu Gede.

Baca Juga: Uji Coba, PSMS Persiapkan Strategi Jika Kena Kartu Merah

2. Beberapa pemain sakit hingga harus pulang kampung

Liga 2 Ditunda, 2 Pemain PSMS Ikut Tes Masuk PolisiPemain senior PSMS, Arif Suyono (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu beberapa pemain juga tidak fit serta beberapa harus pulang kampung. "Beni (Oktovianto) yang temani istrinya yang sedang hamil tua dan Reyki (pemain muda) masih ujian. Arif Suyono sakit, Adixi (Lenvizio) izin pulang sejak beberapa hari lalu untuk cek ada masalah di bahunya dan Coach Rifqi izin pulang juga karena menjadi wali adiknya nikah. Insyaallah Adixi dan Coach Rifqi besok sudah gabung lagi," tambahnya.

3. PSMS akan terus berlatih meski belum ada jadwal lanjutan kompetisi

Liga 2 Ditunda, 2 Pemain PSMS Ikut Tes Masuk PolisiGubernur Sumut yang juga Komisaris PSMS, Edy Rahmayadi berbincang dengan pelatih baru PSMS, I Putu Gede saat trial di Stadion Kebun Bunga, Rabu (11/5/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Putu Gede mengatakan, PSMS sendiri masih terus berlatih sambil menunggu batas akhir penundaan. Jika nantinya diperpanjang, ia akan pikirkan langkah selanjutnya.

"Arahan Bapak Edy Rahmayadi (Komisaris PT. Kinantan Medan Indonesia yang menaungi PSMS) kita tetap terus latihan. Masih ada beberapa hari lagi dari pengumuman awal (tunda). Namun jika nantinya penundaannya diperpanjang, kita coba atur agenda apakah tetap latihan atau diliburkan," pungkasnya.

Baca Juga: Eksistensi 19 Tahun SMeCK Hooligan Mengawal PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya