Laporkan Arya Sinulingga, Presiden Persiraja: Biar Ada Pelajaran

Dek Gam sebut memfitnahnya dan terlalu sombong

Medan, IDN Times- Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam sudah resmi melaporkan Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga ke polisi. Hal ini setelah Dek Gam diteriaki founder Sada Sumut FC itu saat hadir di Stadion Baharoeddin Siregar menonton duel kontra Persiraja.

"Benar saya sudah melaporkan (Arya Sinulingga) ke Bareskrim terkait pencemaran nama baik dan ujaran fitnah," kata Dek Gam.

1. Dek Gam sebut sudah menuntaskan sanksi

Laporkan Arya Sinulingga, Presiden Persiraja: Biar Ada PelajaranPresiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam hadir di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam (Dok.istimewa)

Dek Gam juga tak terima disebut belum menuntaskan sanksi Komdis PSSI seperti ucapan Arya di video yang beredar dan mempertanyakan kehadirannya di stadion.

Dek Gam menegaskan dirinya sudah menuntaskan semua sanksinya saat lawan PSMS di Banda Aceh. Dia menyatakan hanya tidak boleh mendampingi tim bukan tidak boleh menonton pertandingan.

"Saya difitnah dibilang sogok wasit. Akal-akalan dia (Arya) saja," tegasnya.

Baca Juga: Ricuh Lawan PSMS, Persiraja Disanksi 2 Laga Tanpa Penonton dan Denda 

2. Dek Gam sebut biar ada pelajaran hukum

Laporkan Arya Sinulingga, Presiden Persiraja: Biar Ada PelajaranPresiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam dikawal pihak keamanan usai laga kontra Sada Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Sabtu (25/11/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurutnya langkah hukum ini ditempuh dan tidak ada rencana menyelesaikan secara kekeluargaan. "Proses aja dulu, biar hukum yang menghukum, ngapain minta-minta maaf," jelasnya.

Dek Gam mengungkapkan alasan melaporkan Arya Sinulingga ke polisi agar ada pelajaran hukum terhadap staf khusus (stafsus) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir itu.

"Biar ada pelajaran hukum, jangan terlalu sombong," tegasnya.

3. Sebelumnya Dek Gam sempat berdiskusi dengan Anggota DPR

Laporkan Arya Sinulingga, Presiden Persiraja: Biar Ada PelajaranArya Sinulingga mempertanyakan kehadiran Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam hadir di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam (Dok.istimewa)

Sebelumnya, Dek Gam mengaku sempat berdiskusi dengan beberapa anggota Komisi III DPR RI lainnya. Hingga akhirnya ia membulatkan tekad melaporkan ke polisi.

"Jadi hasil diskusi, hari ini saya disarankan untuk segera membuat laporan ke polisi," ungkapnya.

Baca Juga: PSMS Minta Persiraja Tak Jadi Tuan Rumah Lagi hingga Akhir Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya