Laga Sada Sumut FC Vs PSMS Medan Digelar Tanpa Penonton

Sada Sumut antisipasi suasana tak kondusif

Medan, IDN Times- Manajemen Sada Sumut FC memastikan tak menjual tiket pertandingan laga kontra PSMS Medan pada laga pekan 2 Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (16/9/2023) pukul 15.30 WIB. Laga akan digelar tanpa penonton.

Keputusan itu disampaikan Manajer Sada Sumut FC Yosephine Sembiring. "Jadi kita sudah di tahap keputusan (tanpa penonton) memang setelah pertimbangkan berbagai macam hal, kita lebih melihat bagaimana mempersiapkan besok jalannya pertandingan dengan baik," kata Yosephine, Jumat (15/9/2023). 

1. Sada Sumut khawatir tak bisa bedakan suporter tamu dan tuan rumah

Laga Sada Sumut FC Vs PSMS Medan Digelar Tanpa PenontonManajer Sada Sumut Yosephine Sembiring (Dok.Istimewa)

Sebelumnya Sada Sumut sempat mengeluarkan imbauan di instagram-nya soal larangan suporter tamu datang dan imbauan untuk penonton tidak membawa benda-benda yang dilarang. Namun tiba-tiba mereka memutuskan tanpa penonton.

"Ini kan pengalaman pertama kita bermarkas di sini ya, artinya ada beberapa pertimbangan yang membuat kami dari sisi kami sendiri melihat kita belum siap dengan kehadiran penonton," ucapnya.

Selain itu kekhawatiran mereka soal adanya larangan suporter tamu adalah sulit membedakan suporter tamu atau suporter tuan rumah yang datang. 

"Kami lebih mengkhawatirkan dengan open tiket ini justru berakhir dengan situasi yang kurang kondusif, jadi kami lebih konsentrasi mempertimbangkan keamanan," tambahnya.

Baca Juga: Sada Sumut Vs PSMS: Tak Mau Dipecundangi Lagi

2. Hanya dihadiri keluarga pemain dan undangan

Laga Sada Sumut FC Vs PSMS Medan Digelar Tanpa PenontonStriker Sada Sumut Maulana Khalidi saat launching skuat dan jersey (IDN Times/Doni Hermawan)

Begitupun Sada Sumut akan membuka tribun khusus untuk undangan. Selain itu juga keluarga pemain. Mereka akan hadir dengan memakai ID.

"Undangan kita itu lebih ke sponsor kita aja, keluarga pemain, cukup pakai ID aja," jelasnya.

 

3. Belum diketahui apakah Sada Sumut tanpa penonton sampai akhir kompetisi

Laga Sada Sumut FC Vs PSMS Medan Digelar Tanpa PenontonStadion Baharoeddin Siregar kandang PSDS di Liga 2 (Dok.Istimewa)

Menurut Yosephine laga tanpa penonton ini baru untuk satu laga saja. Pihaknya kemudian akan melakukan evaluasi setelah laga tersebut. Apakah dilanjutkan sampai akhir musim atau tidak.

"Itu kita belum memutuskan apakah ini sampai selesai musim atau tidak, kita mau lihat dulu, kalau memang di jalan pertandingan ini kondusif bisa jadi untuk pertandingan berikut nya kita buka," pungkasnya.

Baca Juga: Alasan Ridwan Tunjuk Joko Susilo dan Azis Hutagalung Jadi Kapten PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya