Kena Sikut Pemain Persiraja, Begini Kondisi Terkini Ilham Fathoni

Fato mulai membaik dan sudah pulang ke Medan

Medan, IDN Times - Ilham Fathoni mengalami cedera saat bentrok dengan Persiraja di Stadion Harapan Bangsa, Minggu (27/6/2021) kemarin. Ia sampai harus dilarikan ke rumah sakit setelah berbenturan dengan pemain Persiraja, Redi Rusmawan.

Ilham ditarik keluar dan dibawa ke ambulans hingga dirawat di Rumah Sakit Meuraksa, Banda Aceh. Bagaimana kondisi terkini Ilham Fathoni?

1. Fato sudah dibawa pulang dari rumah sakit

Kena Sikut Pemain Persiraja, Begini Kondisi Terkini Ilham FathoniIDN Times/Doni Hermawan

Sekretaris PSMS, Julius Raja mengatakan, kondisi terkini Fato sudah membaik. Dia sudah pulang dari rumah sakit.

"Sempat dirawat tim medis. Tapi, tadi malam kita minta dia (Fato) dipulangkan . Karena takut covid di rumah sakit. Dan hasil fhoto rontgen semua baik. Tidak ada yang patah, hanya sesak. Akibat ulu hati nya dan jantung yang kena benturan dan membutuhkan oxygen," terang pria yang akrab disapa King itu, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Persiraja Vs PSMS Disetop karena Penonton, Satu Pemain Diopname

2. Fato pulang dengan pesawat, para pemain lainnya naik bus

Kena Sikut Pemain Persiraja, Begini Kondisi Terkini Ilham FathoniIDN Times/Hasudungan

Masih menurut King, setelah kondisi nya pulih manajemen pun memutuskan memulangkan pemain dengan pesawat.

"Manajer pak Mul memutuskan untuk memulangkan pemain dengan pesawat. Agar kondisinya lebih fit dan tidak bersama rombongan naik bus. Saat ini kami bertiga bersama tim medis juga untuk memantau perkembangan kesehatannya," ucap King.

3. Redi sudah menyampaikan permohonan maaf

Kena Sikut Pemain Persiraja, Begini Kondisi Terkini Ilham FathoniSuasana Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh, Aceh saat laga uji coba antara Persiraja Banda Aceh melawan PSMS Medan (IDN Times/Muhammad Saifullah)

Sebelumnya Redi Rusmawan yang menyikut Fato juga menjenguknya. Dia juga menyampaikan permintaan maaf langsung kepada Fato juga fans PSMS.

"Saya Redi Rusmawan, pemain Persiraja Banda Aceh minta maaf untuk seluruh suporter yang menyaksikan pertandingan tadi. Alhamdulillah kondisinya sudah membaik. Sudah bisa makan juga. Semoga bisa sembuh dan sehat seperti biasa," kata Redi.

Baca Juga: Hadapi Persiraja dan PON Aceh, Ini yang Disiapkan PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya